You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Deddy Ucapkan Terimakasih Rumahnya Dibedah Baznas Bazis Jaktim
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Rumahnya Dibedah Baznas Bazis Jaktim, Deddy: Ini Seperti Mimpi

Menempati rumah layak huni, kini bukan lagi mimpi bagi Deddy. Setelah lebih dari lima tahun tinggal dalam rumah beratap terpal dan lantai plesteran semen gompal, warga  RT 11 RW 05 Kelurahan Susukan, Ciracas, Jakarta Timur, kini bisa menghuni rumah berdinding tembok,berlantai keramik dan beratap asbes.    

Buat biaya hidup sehari-hari saja kadang masih kurang,

"Ini seperti mimpi," ucap laki-laki berusia 44 tahun ini, saat menerima kunci program bedah rumah dari Baznas Bazis Jakarta Timur, Selasa (12/7).

Dia mengungkapkan, sebagai buruh pabrik berpenghasilan minim sulit baginya untuk bisa merehab rumahnya yang rusak. Untuk memenuhi kebutuhan hidup, istrinya juga membantu bekerja sebagai buruh cuci.

Baznas Bazis Jaktim Bangun 138 Rumah Warga Terdampak Kebakaran Pasar Gembrong

"Jangankan untuk membetulkan rumah, buat biaya hidup sehari-hari saja kadang masih kurang," tuturnya.

Lumrah, apabila dia merasa sangat terharu bercampur bahagia ketika menyaksikan huniannya sekarang sudah jauh berubah menjadi lebih bagus, indah, bersih dan nyaman.    

"Saya mengucapkan banyak terimakasih karena rumah ini sudah dibedah oleh Baznas Bazis Jakarta Timur. Jujur saja saya tidak bisa merehab rumah sendiri lantaran tidak memiliki uang," katanya, sambil menahan bening air menetes dari kelopak matanya.

Panjat syukur dan ucapan terima kasih juga diucapkan Lurah Susukan, Andri Priwitama Maila, kepada Baznas Bazis Jakarta Timur dan seluruh pihak yang telah membantu terealisasinya bedah rumah ini.  

"Sebelum direhab, kondisi rumah tersebut memang sangat tidak layak, atapnya rusak parah. Sehingga saat hujan deras air masuk ke dalam rumah," bebernya.

Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur, Eka Napisah menjelaskan, bedah rumah ini berdasarkan permohonan yang diajukan pengurus RT, RW dan kelurahan karena kondisinya memang tidak layak huni.

Untuk bedah rumah ini, jelas Eka, alokasi anggarannya sebesar Rp 50 juta yang bersumber dari  dana Zakat, Infaq, Sadaqoh (ZIS) masyarakat, yang dikelola Baznas Bazis.  

"Ini tidak lanjut usulan dari RT/RW dan diketahui lurah setempat. Setelah selesai, hari ini kita serahkan kunci kepada Pak Deddy," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye12017 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4752 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3838 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3552 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3515 personTiyo Surya Sakti