You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kecamatan Pademangan Didistribusikan Media Bulan Dana PMI
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Kecamatan Pademangan Didistribusikan Media Bulan Dana PMI

Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara mendistribusikan media penggalangan bulan dana PMI ke tiga kelurahan se-Kecamatan Pademangan. Media bulan dana dalam bentuk maplist dan kupon itu selanjutnya akan didistribusikan hingga ke tingkat RT. 

Jadi kontribusi kita adalah bentuk ibadah karena untuk kemanusiaan

Camat Pademangan, Didit Mulyadi mengatakan, pelaksanaan penggalangan bulan dana PMI di Jakarta Utara tahun ini tidak sekadar berbeda bulan pelaksanaannya saja. Metode pengumpulan yang menyasar hingga tingkat RT merupakan terobosan yang positif. 

PMI Jaktim Distribusikan Material Penggalangan Bulan Dana

"Bila targetnya setiap RT sebesar Rp 500 ribu, saya kira tidak berat. Kemudian, pengurus juga mau turun langsung ke kecamatan merupakan perubahan yang baik," katanya, Jumat (15/7). 

Dilanjutkan Didit, sesuai daftar pihak PMI Jakarta Utara terdapat 258 maplist yang didistribusikan ke tiga kelurahan se-Kecamatan Pademangan. Diharapkan, jajaran kelurahan bisa memberikan pemahaman yang tepat bahwa bulan dana PMI ini sebagai bentuk kontribusi masyarakat untuk kemanusiaan. 

"Hasil yang terkumpul ini akan dimanfaatkan PMI untuk kepentingan program kemanusiaan. Jadi kontribusi kita adalah bentuk ibadah karena untuk kemanusiaan," tegasnya. 

Sekretaris PMI Jakarta Utara, Bambang Sutarna mengatakan, distribusi media bulan dana dilaksanakan Jumat (15/7) ke Kecamatan Kelapa Gading, Pademangan, Tanjung Priok dan Penjaringan. Sedangkan Senin (18/7) distribusi dilakukan ke Kecamatan Koja dan Cilincing. 

"Kalau kupon yang kita distribusikan hari ini itu bagi puskesmas kecamatan dan kelurahan. Target kita dari enam kecamatan, puskesmas, kelurahan dan RT se-Jakarta Utara sekitar Rp 2,8 miliar," tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3003 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2935 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2919 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2875 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2678 personAldi Geri Lumban Tobing