You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Saif dan Nafa Dinobatkan Jadi Abnon Jakarta Pusat 2022
....
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Saif dan Nafa Dinobatkan Jadi Abnon Jakarta Pusat 2022

Malam Final Pemilihan Abang None (Abnon) Jakarta  Pusat 2022 di Taman Air Mancur Menari Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/7) malam, berujung manis bagi Saif Ali Syah dan Nafa Raissa Kamila.

Mereka dinobatkan sebagai juara utama Abnon Jakarta Pusat 2022, setelah berhasil menyisihkan 14 pasangan finalis lainnya, lewat seleksi yang cukup ketat.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan, pemilihan Abnon tahun ini mengangkat tema PUSAT (Profesional, Unggul, Santun dan Berbudaya, Amanah, Tangguh dan Bertalenta) yang merupakan perpaduan unsur sejarah adat budaya dan terkini.

Malam Final Abnon Jakarta Kepulauan Seribu Digelar Akhir Pekan Ini

"Mudah-mudahan di tingkat provinsi, September mendatang, Abnon Jakarta Pusat  bisa meraih kemenangan. Sehingga jerih payah ini bisa membuahkan hasil  memuaskan," kata Irwandi, saat membuka acara ini.

Irwandi menambahkan,  pemilihan Abnon ini dapat menjadi pemicu generasi muda untuk berprestasi dan berperan menjadi duta pariwisata dan ekonomi kreatif, duta budaya hingga duta pembangunan.

"Diharapkan Abnon ini, mampu memahami dinamika kota Jakarta, baik pariwisata maupun budaya. Karena nantinya mereka akan tampil pada event lokal, nasional bahkan internasional. Mereka juga harus dapat berkontribusi positif dalam menjadikan Jakarta sebagai kota modern menuju Jakarta Kota Global," bebernya.

Kasudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Jakarta Pusat, Shinta Nindyawati menjelaskan, pada pemilihan Abang dan None Jakarta Pusat tahun ini, terdapat 150 orang yang telah mendaftar dan mengikuti seleksi awal hingga terpilih 80 peserta atau 40 pasangan. Setelah menjalani seleksi ketat oleh dewan juri, dari 80 peserta ini akhirnya terpilih 15 pasang Finalis Abnon Jakarta Pusat Tahun 2022.

"15 pasang finalis atau 30 peserta tersebut melalui proses karantina dan pembekalan selama satu bulan penuh dibina oleh para narasumber yang berkompeten dan dipantau oleh tim juri profesional. Hingga malam ini kita tentukan tiga pasang finalis yang akan mewakili Jakpus," ujarnya.

Tiga pasang Abnon Jakpus yang terpilih itu, Saif Ali Syah dan Nafa Raissa Kamila peraih Juara Pertama, Andika Pratama dan Nadira Alivia Mustop sebagai wakil kedua, serta pasangan Javier Lukito Husin dan Keiko Demitria si urutan ketiga.

Selain itu ada pemenang harapan pertama pasangan Stephanie Ruriko Sondakh dan Sitesh Suresh Bhojwani. Pemenang harapan kedua diberikan kepada Mohommad Dwiki Ambiya dan Nashira Amanda Roesad. Terakhir pemenang favorit diraih Aditya Triatama Hajanto dan Harvika Millenia Latief.

Ada pun dewan juri pada  pemilihan Abnon Jakpus 2022 , yakni terdiri Irwandi, Badaruzaman, Lula Kamal, Mira Damayanti Amir, Ismayanti, Yusron Sjarief, dan Orchida Ramadhania.

"Para dewan juri ini telah memiliki penilaian pada bidangnya masing-masing." pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1812 personNurito
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1809 personNurito
  3. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1805 personAnita Karyati
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1780 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1733 personAnita Karyati