You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
RW 03 Cempaka Putih Dilombakan Proklim Tingkat Lestari
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Tim Verifikasi Kementerian LH Tinjau RW 03 Cempaka Putih Timur

Tim Kementerian Lingkungan Hidup RI, Senin (25/7), meninjau langsung lingkungan RW 03 Cempaka Putih Timur. Peninjauan dilakukan dalam rangka verifikasi lapangan Lomba Program Kampung Iklim (Proklim) tingkat nasional 2022.

RW 03 Cempaka Putih Timur jadi satu-satunya wakil Provinsi DKI Jakarta. 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, RW 03 Cempaka Putih Timur merupakan satu-satunya wakil dari DKI Jakarta dalam  Lomba Program Kampung Iklim (Proklim)  tingkat nasional 2022.  Hari ini dilakukan survey lokasi oleh tim verifikasi serta penilaian dari Kementerian Lingkungan Hidup.

"RW 03 Cempaka Putih Timur jadi satu-satunya wakil Provinsi DKI Jakarta. Hari ini dilakukan survey lokasi oleh tim verifikasi serta penilaian dari Kementrian Lingkungan Hidup," kata Ginting.

Tim Verifikator Proklim Tinjau Dua Kelurahan di Jakut

Menurutnya, lomba Kampung Iklim merupakan program berlingkup nasional dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk meningkatkan ketahanan iklim, menurunkan emisi atau meningkatkan serapan gas rumah kaca (GRK) serta memberikan pengakuan terhadap upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim.

"Saya yakin RW 03 Cempaka Putih bisa lolos, karena salah satu indikator penilaian ini yaitu sebagai lokasi penilitian. Wilayah ini pernah menjadi lokasi penelitian oleh mahasiswa internasional," ungkapnya.

Adian Sudiana, penggiat lingkungan Cempaka Putih Timur menilai, RW 03 memang sudah layak untuk mewakili DKI Jakarta karena sebelumnya sudah mendapat predikat Proklim Pratama, Madya  dan Utama.

Selama ini, kata Adian, wlayah RW 03 Cempaka Putih Timur telah melakukan upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim secara berkesinambungan. Serta sudah ada kelengkapan kelembagaan yang mendukung.

"Hal ini dapat tercapai dengan kolaborasi dari berbagai pihak, yaitu masyarakat, pemerintah daerah, dunia usaha, perguruan tinggi dan LSM," ucapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5718 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. TMII Hadirkan Festival Pulang Kampung di Libur Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4995 personNurito
  3. Sejumlah Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4936 personAnita Karyati
  4. Monas Dikunjungi 78 Ribu Wisatawan pada Hari Kedua Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4841 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. 12.056 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4810 personAnita Karyati