You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DPRD DKI Sampaikan Laporan Hasil Reses Kedua Tahun Anggaran 2022
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

DPRD Gelar Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Reses Kedua

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Reses Kedua Pimpinan dan Anggota DPRD DKI Jakarta Tahun Anggaran 2022, Selasa (26/7). Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani dan dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Sebagai salah satu bahan masukkan dalam penyusunan anggaran pembangunan

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani mengatakan, laporan hasil reses kedua ini akan digunakan sebagai bahan masukan dan evaluasi serta kajian lebih lanjut dalam tahapan perencanaan program Musrenbang dan penyusunan RAPBD Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Ia meminta aspirasi masyarakat yang tertuang dalam reses kedua segera ditindaklanjuti pihak eksekutif.  

"Dari laporan yang disampaikan ini, kita minta pihak eksekutif untuk tindaklanjuti sebagai salah satu bahan masukkan dalam penyusunan anggaran pembangunan," ujar Zita.

Abdurrahman Suhaimi Apresiasi Kolaborasi Warga Dukuh Atasi Persoalan Sampah

Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Abdul Azis Muslim menjelaskan, reses kedua tahun ini dilaksanakan pada 2,3,20,21 Juni dan  4, 5, 6, 11 Juli. Selama delapan hari itu, anggota dewan mengunjungi dan menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya.  

"Reses anggota dewan merupakan bagian dari mekanisme penyaluran aspirasi masyarakat yang harus dilanjutkan kepada eksekutif, untuk diakomodir dalam APBD. Sehingga hasil reses bukan seremonial saja," tukas Abdul Azis.  

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menyampaikan terima kasihnya kepada para anggota dewan yang telah menampung aspirasi dari masyarakat. Pihaknya akan menindaklanjuti hasil reses pimpinan dan anggota DPRD DKI kepada organisasi pemerintah daerah (OPD).

"Kami dari pihak eksekutif terima kasih kepada teman-teman DPRD yang telah menampung aspirasi masyarakat. Nantinya dari masing-masing dinas yang terkait untuk memberikan penjelasan dan pembahasan bersama yang akan menjadi program-program pemprov ke depan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye3321 personAnita Karyati
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2968 personNurito
  3. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2691 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 37,25 Ton Sampah APK di Jakbar Didaur Ulang

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2652 personTP Moan Simanjuntak
  5. 500 Pelajar SDN 07 Sunter Agung Diedukasi Pemilahan Sampah

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2640 personAnita Karyati