You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Camat Johar Baru Pimpin Pembersihan Puing Rumah Roboh di Kampung Rawa
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Personel Gabungan Lakukan Pembersihan Puing Rumah Roboh di Kampung Rawa

Seratusan personel gabungan Kecamatan Johar Baru dikerahkan membersihkan puing bangunan runtuh di Jalan Rawa Sawah II RT 10/06, Kelurahan Kampung Rawa, Jumat (29/7).

Pembersihan puing reruntuhan bangunan dilakukan setelah mendapat persetujuan dari Kepolisian

Camat Johar Baru, Nurhelmy Safitri mengatakan, seratusan personel gabungan tersebut terdiri dari Satpol PP, Sudin Perhubungan, Sudin Lingkungan Hidup, Sudin Sumber Daya Air dan Sudin Bina Marga.

“Pembersihan puing reruntuhan bangunan dilakukan setelah mendapat persetujuan dari Kepolisian. Material bangunan dibuang ke tempat penampungan lumpur Sudin Sumber Daya Air Jakarta Pusat," ujar Nurhelmy Safitri, Jumat (29/7).

Sudin Gulkarmat Jakpus Bantu Evakuasi Rumah Roboh di Kampung Rawa

Ia memaparkan, pihaknya hingga saat ini masih menunggu hasil penyelidikan Kepolisian terkait penyebab robohnya rumah warga.

"Rahmat, pemilik rumah saat musibah terjadi sedang tidak berada di tempat. Rumah tersebut digunakan untuk tempat usaha dan rumah tinggal," jelasnya.

Sementara, korban meninggal dunia atas nama Julaika sudah dimakamkan oleh pihak keluarga. Korban saat itu sedang berbelanja dan tertimpa reruntuhan bangunan dua setengah lantai tersebut.

"Seorang warga mengalami luka ringan sudah menjalani rawat jalan dan seorang lagi masih dirawat di RSUD Johar Baru," tuturnya.

Sementara Kasatpel Perhubungan Kecamatan Johar Baru, Dapot Togatorop menambahkan, setelah pembersihan puing reruntuhan rumah roboh, pihaknya akan membuka kembali dua akses jalan yakni Jalan Raya Galur dan Jalan Rawa Sawah II.

"Sejak terjadi musibah, akses jalan ditutup sementara. Kami akan membuka setelah dibersihkan puing sisa bangunan yang berserakan di jalan," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah rumah roboh di Jalan Rawa Sawah II RT 10/06, Kelurahan Kampung Rawa, Kecamatan Johar Baru, Kamis (28/7) sore. Akibat peristiwa itu, satu orang meninggal dunia dan dua lainnya menderita luka-luka dan telah mendapatkan perawatan medis.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. DKI Antisipasi Turunnya Kualitas Udara Jelang Kemarau

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4473 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4395 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3862 personNurito
  4. 40 PPSU Bersihkan Sampah di Pinggir Kali Angke

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3798 personTP Moan Simanjuntak
  5. Sudinsos Jakbar Salurkan Bantuan Logistik Penyintas Kebakaran Kapuk

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3626 personTP Moan Simanjuntak