You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Balkoters Gathering 2022 Media Perkuat Keakraban
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Balkoters Gathering 2022 Media Perkuat Keakraban

Wartawan Koordinatoriat Balaikota dan DPRD DKI Jakarta menggelar Balkoters Gathering 2022 yang mengusung tema "Kolaborasi Balkoters Menuju Jakarta Kota Global".

Informasi dan berita yang disampaikan itu sangat penting dalam proses pembangunan

Kegiatan yang berlangsung di Ancol Jimbaran Resto, Jakarta Utara, Sabtu (30/7), turut dihadiri langsung Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza (Ariza) Patria.

Jadi Pembicara Balkoters Talk Soal BST, Wagub Ariza Pastikan Hadirnya Rasa Keadilan

Ariza sangat mengapresiasi kerja para jurnalis. Sebab, secara tidak langsung para jurnalis juga mendorong jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk cepat merespons dan teliti dalam menyampaikan informasi.

"Informasi dan berita yang disampaikan itu sangat penting dalam proses pembangunan. Jadi, saya kira peran teman-teman sebagai wartawan media luar biasa. Saya tidak bisa membayangkan bangsa ini tanpa peran wartawan, tanpa peran media," ujarnya, Sabtu (30/7) sore.

Ariza meminta, semua jurnalis bisa melanjutkan tugas yang baik dan mulia, untuk berpartisipasi serta bersinergi.

"Jangan pernah ragu untuk menyampaikan kritik, masukan, rekomendasi dan terus kejar berbagai progres pembangunan. Dengan begitu kami akan cepat merespons lebih baik dan cepat lagi," terangnya.

Ariza mengingatkan, di tengah tugas menjalankan pekerjaan, wartawan juga harus tetap memberikan perhatian kepada keluarga. Sebab, pada akhirnya keluarga adalah segalanya.

"Saya tahu teman-teman kerja sampai malam, mengejar, menulis sampai menyajikan berita. Harapan saya teman-teman jangan sampai lupa kepada keluarga, suami atau istri. Itu sesuatu yang penting," ungkapnya.

Ia mengusulkan, ke depan juga bisa diadakan gathering yang diikuti keluarga para wartawan. 

"Saya kira ini sesuatu yang baik. Semua tiada artinya tanpa peran keluarga," bebernya.

Sementara itu, Ketua Koordinatoriat Wartawan Balaikota dan DPRD DKI Jakarta, Sammy Edward Watimena menuturkan, gathering ini diadakan untuk meningkatkan keakraban dan kebersamaan.

"Kita ingin meningkatkan fellowship di antara jurnalis yang melakukan peliputan di Balaikota dan DPRD DKI Jakarta. Untuk itu, di sela rutinitas pekerjaan, gathering ini sangat diperlukan untuk lebih saling mengenal," ucapnya.

Ia berharap, kekompakan dan kebersamaan bisa terus dijaga oleh semua jurnalis meskipun berbeda secara usia maupun media.

"Meskipun kita bekerja untuk media berbeda-beda, namun pada prinsipnya kita menjalani profesinya yang sama. Saya ingin semua bisa menjadi sahabat dan  keluarga yang saling peduli," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye12291 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye5037 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4161 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3840 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3824 personTiyo Surya Sakti