You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
RW 01 Pondok Bambu Kini Miliki Posyandu Remaja
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

RW 01 Pondok Bambu Launching Posyandu Remaja Pro Hati

Posyandu Remaja Pro Hati di RW 01, Kelurahan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, diresmikan di RPTRA Pondok Bambu Berseri, Minggu (31/7).

Ini salah satu bentuk Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat 

Menurut Kepala Puskesmas Kecamatan Duren Sawit, Sunersi Handayani, posyandu ini merupakan wadah untuk memfasilitasi permasalahan kesehatan remaja selama masa transisi dan pubertas.Ini merupakan Posyandu Remaja ke-4 dari target tujuh Posyandu Remaja yang akan dibentuk di wilayah Kecamatan Duren Sawit.

Posyandu Remaja Malakasari Kembali Dioperasikan

"Ini salah satu bentuk Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM) yang dikelola dan diselenggarakan oleh dan untuk masyarakat. Khususnya remaja di wilayah RW 01 Kelurahan Pondok Bambu," kata Sunersi.

Dia menambahkan, posyandu ini dapat memperluas jangkauan Puskesmas Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja (PKPR), sekaigus memberikan kesempatan remaja untuk berkembang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristiknya melalui pendekatan terpadu program kesehatan. Seperti aktivitas fisik pada remaja, masalah gizi.

Kemudian, Pendidikan Keterampilan Hidup Sehat (PKHS) pada remaja, kesehatan jiwa dan pencegahan penyalahgunaan Napza, kampanye HIV, kesehatan reproduksi, pencegahan kekerasan pada remaja, pencegahan penyakit menular dan sebagainya.

Lurah Pondok Bambu, Ahmad Ruslan menambahkan, wilayah RW 01 memliki berbagai macam kegiatan unggulan. Seperti Pos Gizi, Pos UKK, Bank Sampah dengan Kader Remaja Aktif, Program Kampung Iklim (Proklim) dan kampung tangguh serta banyak lagi kegiatan lainnya.

"Sekarang ada Posyandu Remaja, kami ucapkan terima kasih kepada Puskesmas Kecamatan Duren Sawit dan Puskesmas Kelurahan Pondok Bambu 2," tuturnya.

Apresiasi juga diberikan Ketua RW 01 Pondok Bambu, Edi Suwito. Menurutnya, remaja di RW 01 sudah berani menerima tantangan untuk berkontribusi.  

"Mudah-mudahan kegiatan ini akan terus berlanjut," tandas Edi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3491 personTiyo Surya Sakti
  2. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3255 personNurito
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2527 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2525 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2485 personFolmer