You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Wali Kota Jakut Motivasi Pengurus Dekranasda Tingkatkan Kemampuan
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Wali Kota Jakut Motivasi Pengurus Dekranasda Tingkatkan Kemampuan

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) tingkat Kota Jakarta Utara telah menggelar rapat koordinasi di Ruang Pola, Lantai 2 Kantor Wali Kota Jakarta Utara.

Meningkatkan produksi dan menghasilkan penjualan dengan omzet tinggi

Pada kesempatan itu, Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim memotivasi pengurus Dekranasda tingkat kota bersama perajin agar meningkatkan kemampuan, sehingga tujuan Dekranasda untuk meningkatkan kesejahteraan para perajin binaan bisa tercapai maksimal.

"Dekranasda adalah lembaga yang bisa menjadi harapan bagi para perajin untuk meningkatkan produksi dan menghasilkan penjualan dengan omzet tinggi," ujarnya, Selasa (2/8).

Fery Farhati Buka Kurasi Produk Dekranasda Jakbar

Karena itu, Ali berharap Dekranasda bisa mendorong perajin binaan meningkatkan kualitas produk agar mampu bersaing di pasaran. Selain itu, Dekranasda diharapkannya mampu memperluas pasar bagi produk perajin binaannya.

Agar dapat mencapai hasil maksimal, Ali mengingatkan para pengurus Dekranasda tentang pentingnya komitmen kuat dari masing-masing pengurus. Kemudian tidak kalah pentingnya dibangun pola kerja sama yang transparan antara Dekranasda dan perajin.

"Jadikan ini suatu gerakan di mana masyarakat berperan sebagai leading sector-nya, pemerintah yang memfasilitasi, juga berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan lain," tegasnya.

Ketua Dekranasda Kota Jakarta Utara, Yenny Nursanti menjelaskan, hingga saat ini tercatat 74 perajin tergabung menjadi anggota Dekranasda Kota Jakarta Utara. Berbagai jenis produk kerajinan dihasilkan seperti kain batik, fesyen, handycraft dan lain sebagainya.

Untuk mendukung pemasaran produk kerajinan, Pemkot Jakarta Utara juga telah memfasilitasi dengan menghadirkan Galeri Dekranasda Jakarta Utara di Mal Artha Gading dan Lobi Kantor Wali Kota Kota Jakarta Utara.

"Para perajin dan pengurus harus terus kompak, kreatif, dan melakukan berbagai terobosan untuk dapat memajukan Dekranasda Kota Jakarta Utara," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye5719 personNurito
  2. Warga dan Wisatawan Padati Bazar dan Wahana Hiburan di Pulau Kelapa

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4655 personAnita Karyati
  3. Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Toko di Pekayon

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4409 personNurito
  4. Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4275 personAnita Karyati
  5. Pedagang Bunga Tabur di TPU Tanah Kusir Raup Rejeki

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4267 personTiyo Surya Sakti