You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Revitalisasi Dua Pelabuhan di Kepulauan Seribu Disosialisasikan
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Revitalisasi Dua Pelabuhan di Kepulauan Seribu Utara Disosialisasikan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administratif Kepulauan Seribu telah menyosialisasikan revitalisasi pelabuhan di wilayah Kelurahan Pulau Panggang dan Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Diawasi betul, sehingga sesuai dengan spesifikasi

Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan Daerah (UPPD) II Kepulauan Seribu Utara, Susanto mengatakan, awalnya revitalisasi direncanakan dilaksanakan pada tahun 2021. Namun karena terkendala kondisi pandemi, pembangunan baru bisa kembali diusulkan pada tahun 2022.

"Pertengahan tahun ini untuk Pulau Pramuka sudah ada pemenang tender. Untuk pelabuhan di Pulau Kelapa masih dalam proses kontrak," ujar Susanto, Sabtu (13/8).

Pemkab Kepulauan Seribu Sosialisasi Revitalisasi Jembatan Cinta

Dikatakan Susanto, revitalisasi yang akan dilakukan tahun ini awalnya meliputi pembangunan gedung berikut fasilitas beserta dermaga. Namun, karena gagal lelang, pembangunan diprioritaskan pengerjaan dermaga dan pematangan lahan.

"Anggaran revitalisasi pelabuhan Pulau Pramuka Rp 27 miliar, sedangkan Pulau Kelapa sebesar Rp 33 miliar. Mudah-mudahan pembangunan bisa berjalan hingga akhir pekerjaan dan bermanfaat bagi warga," tuturnya.

Wakil Camat Kepulauan Seribu Utara, Yulihardi mengatakan, revitalisasi pelabuhan ini adalah hal prioritas yang sering diminta dan dikemukaan warga saat Musrenbang. Selama ini, warga mengeluhkan kondisi dermaga yang kurang representatif sebagai pelabuhan pariwisata.

"Pelabuhan atau dermaga ini adalah mukanya pulau, karena yang diinjak dan dilihat wisatawan itu yang pertama adalah dermaga. Kalau dermaganya jelek kesan peratamanya sudah jelek," katanya.

Ditambahkan Yulihardi, karena itu masyarakat Kepulauan Seribu Utara berharap revitalisasi dermaga yang ada sehingga masing-masing pulau itu akan memiliki pelabuhan yang memadai untuk pariwisata.

"Mohon didukung, kontraktor diawasi supaya pembangunan ini berjalan dengan sebaik-baiknya seperti keinginan masyarakat. Diawasi betul, sehingga sesuai dengan spesifikasi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye6013 personNurito
  2. Warga dan Wisatawan Padati Bazar dan Wahana Hiburan di Pulau Kelapa

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4831 personAnita Karyati
  3. Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Toko di Pekayon

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4585 personNurito
  4. Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4451 personAnita Karyati
  5. Pedagang Bunga Tabur di TPU Tanah Kusir Raup Rejeki

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4443 personTiyo Surya Sakti