You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Makna Kemerdekaan Bagi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Makna Kemerdekaan Bagi Wakil Ketua DPRD DKI Rany Mauliani

HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI)  bukan sekadar perayaan, tetapi momen untuk mendalami kembali makna dibalik hari kemerdekaan. Demikian diucapkan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Rany Mauliani.

Jakarta terus menunjukkan kemajuan secara signifikan

"Dalam usia dewasa ini, di angka cantik, sudah seharusnya Indonesia semakin bangkit dari keterpurukan dampak pandemi COVID-19 yang telah berlangsung selama dua tahun kemarin," tutur Rany, Rabu (17/8)

Rany, menilai, Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia bisa dimaknai dengan kebebasan, kedaulatan, kemandirian, edukasi, sumber hukum hingga martabat dan pemersatu bangsa.

100 Personel Satpol PP Bantu Pengamanan HUT Kemerdekaan RI di Jakbar

"Kemerdekaan adalah pintu awal buat Bangsa Indonesia beserta seluruh warganya untuk memulai hidup dengan layak dan maju tanpa ada intimidasi dan penjajahan yang membuat kita sulit bergerak, beraktivitas dan hidup layak, terhormat sebagai manusia secara individu," tukas Rany.

Menurut Rany,  saat ini DKI Jakarta telah menunjukkan upaya mewujudkan keadilan sosial dan kesejahteraan untuk warganya. Upaya tersebut dilakukan guna melanjutkan perjuangan para perintis kemerdekaan, sekaligus sebagai bagian dari menunaikan janji-janji kemerdekaan Republik Indonesia.

"Jakarta terus menunjukkan kemajuan secara signifikan, semoga suatu saat tercapai kesejahteraan yang adil dan makmur," harapnya.

Di usia yang ke-77, ucap Rany, seluruh elemen bangsa harus terus saling menguatkan dan berpegangan tangan bersama untuk bisa bangkit dari keterpurukan, terutama dalam bidang ekonomi.

Kepada generasi muda, Rany  berpesan untuk semakin mendalami makna kemerdekaan, memupuk rasa cinta kepada tanah air dengan tetap berpedoman pada UUD 1945 dan Pancasila,.

"Untuk saudara-saudaraku, khususnya para kaum muda milenial, teruslah semangat cintai Bangsa dan Negaramu, dan jangan pernah lupa akan sejarah dari orang sebelum kamu. Jadikan sejarah pondasi dalam sikapmu sebagai warga negara Indonesia yang bermartabat dan terhormat, jadikan NKRI harga mati, sekali merdeka tetap merdeka," tandasnya

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye11640 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4360 personTiyo Surya Sakti
  3. Perbaikan Tanggul Jebol di Cibubur Rampung Pekan Depan

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4233 personNurito
  4. 15 Unit Pemadam Atasi Kebakaran di Kemayoran Gempol

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4220 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Percepatan Pembangunan Fase 2A MRT Jakarta, Pemprov DKI Teken MoU Bersama Sojitz Corporation

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4122 personFolmer