You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Jelang Ramadan, DKI Tambah Pasokan Daging
.
photo doc - Beritajakarta.id

Jelang Ramadan, DKI Tambah Pasokan Daging

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menambah pasokan daging sapi untuk menjaga ketersediaan dan kebutuhan daging jelang ramadan. Tak hanya itu, kestabilan harga juga akan terus dijaga agar tidak lebih dari Rp 100 ribu per kilogram.

Sampai sekarang stabil, hampir 161 ton sehari unuk kebutuhan kami. Saya sudah kerjasama dengan kepala Dirut Darmajaya

Kepala Dinas Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, pihaknya telah menambah pasokan daging sejak saat ini. Pasalnya, saat ramadan biasanya permintaan daging di ibu kota meningkat 10-20 persen setiap harinya.

"Sampai sekarang stabil, hampir 161 ton sehari unuk kebutuhan kami. Saya sudah kerja sama dengan kepala Dirut Darmajaya, Insya Allah stabil. Menjelang lebaran malah kami sudah stok sampai 200 ton per hari," kata Darjamuni, di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (20/5).

Jelang Ramadan, Harga Telur & Daging Ayam Naik

Saat ramadan dan lebaran, kata Darjamuni, pihaknya akan menjaga harga daging pada kisaran Rp 90 ribu hingga Rp 100 ribu. Hal itu juga ataa instruksi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidajat. "Tugas dari Pak Wagub pokoknya stabilkan harga. Kami mematok tidak akan lebih dari Rp 100 ribu," ucapnya.

Dikatakan Darjamuni, daerah pemasok yang bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta yakni, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Sementara untuk Nusa Tenggara Timur (NTT), belum bisa memasok daging sapi dengan jumlah yang banyak. "Dari NTT belum berproduksi sebagaimana kita harapkan, di NTT baru 26 ribu ekor masuk per tahun, masih kecil banget," ujarnya.

Darjamuni menambahkan, pihaknya akan menyediakan 50 ton daging sapi beku yang disubsidi untuk warga kurang mampu. Nantinya daging akan dijual hanya Rp 40 ribu per kilogram. Namun pihaknya akan melakukan pendataan bagi warga yang berhak menerima, agar tepat sasaran.

"Kita sudah siapkan sekitar 50 ton yang akan diberkan kepada masyarakat yang rawan pangan, kita lagi minta data statistik di mana daerah rawan pangan, kita akan berikan harga murah di rumah susun. Tadi dipesankan juga agar tepat sasaran," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1014 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye948 personAldi Geri Lumban Tobing