You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Transjakarta Berasap karena Oli Bocor
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Djarot: Transjakarta Berasap karena Oli Bocor

Kejadian bus Transjakarta mengeluarkan asap di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Rabu (20/5) kemarin mendapat sorotan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidajat. Orang nomor dua di Pemprov DKI itu meminta PT Transportasi Jakarta untuk melakukan pengecekan bus secara berkala agar kejadian serupa tidak sering terulang.

Saya sudah dapat laporan, karena oli bocor. Yang harus diperhatikan adalah perawatan lebih penting. Jangan hanya pandai membeli saja

Mantan Walikota Blitar ini mengaku telah mendapatkan laporan terkait dengan insiden tersebut. Penyebabnya diperkirakan lantaran oli bocor. "Saya sudah dapat laporan, karena oli bocor. Yang harus diperhatikan adalah perawatan lebih penting. Jangan hanya pandai membeli saja," tegas Djarot, di Balaikota, Kamis (21/5).

Kendati demikian, dirinya menampik jika pengalihan pengelolaan dari Dinas Pehubungan dan Transportasi (Dishubtrans) ke PT Transportasi Jakarta belum maksimal karena pengalihan pengelolaan memang dilakukan secara bertahap. "Ya bukan begitu. Tapi Dishubtrans maupun PT Transportasi Jakarta harus betul-betul teliti dalam melakukan perbaikan dan perawatan," tegasnya.

Bus Transjakarta Mogok di Jatinegara

Seperti diketahui pada Rabu (20/5) kemarin bus Transjakarta dengan nomor B 7461 TX mengeluarkan asap di Halte Pasar Senen, Jakarta Pusat. Berdasarkan Traffic Managemen Center (TMC) Polda Metro Jaya, peristiwa terjadi tepat pukul 08.00 WIB. Penumpang bus panik dan memecahkan kaca untuk dapat keluar.

Kebakaran yang menimpa angkutan andalan ibu kota ini bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya bus gandeng merek Zhong Tong jurusan Pinang Ranti-Pluit juga terbakar di Jalan Gatot Subroto, pada Minggu (8/3). Peristiwa serupa juga pernah terjadi tanggal 28 Agustus 2014, bus transjakarta jurusan Kalideres- Blok M terbakar di Halte Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pada 8 April 2014, bus transjakarta Koridor IV Pulogadung-Dukuh Atas terbakar di Pasar Rumput, Manggarai, Jakarta Selatan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1153 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1055 personAldi Geri Lumban Tobing