You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ini Pemenang Turnamen Bola Voli Antar Perusahaan dan Instansi Piala Gubernur
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Ini Pemenang Turnamen Bola Voli Antar Perusahaan dan Instansi Piala Gubernur

Tim putra PDAM Tirta Bhagasasi dan tim putri PT Suri Nusantara Jaya (SNJ) berhasil menjadi yang terbaik di ajang Turnamen Bola Voli Antar Perusahaan dan Instansi Piala Gubernur DKI Jakarta.

Saya kira ini sesuatu yang sangat baik

Dalam laga final yang berlangsung di GOR Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (21/8), tim putra PDAM Tirta Bhagasasi berhasil mengalahkan Bank Jateng dengan skor set 3-1. 

12 Tim Ikut Turnamen Bola Voli Antar Perusahaan dan Instansi Piala Gubernur

Sementara, tim putri PT SNJ berhasil menjadi Juara 1 setelah menang tiga set langsung atas PT Borneo Prima Energy (BPE).

Sebagai Juara 1, tim putra PDAM Tirta Bhagasasi dan tim putri PT Suri Nusantara Jaya (SNJ) berhak atas hadiah berupa piala, uang pembinaan senilai Rp 25 juta.

Sementara, tim putra Bank Jateng dan tim putri PT BPE di posisi kedua diberikan uang pembinaan senilai Rp 15 juta.

Dalam turnamen ini, Juara 3 kategori putra diraih TNI AU. Sementara, untuk tim putri diraih Butterfly. Juara 3 diberikan hadiah uang pembinaan senilai Rp 10 juta.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Achmad Firdaus berharap, event olahraga ini bisa menjadi agenda rutin tahunan.

"Saya berharap tahun depan kejuaraan ini juga bisa diikuti BUMD yang ada di Pemprov DKI," ujarnya, seperti dikutip dari keterangan tertulis, Senin (22/8).

Menurutnya, BUMD bisa menjadi salah satu tumpuan para atlet untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik.

"Saya kira ini sesuatu yang sangat baik, ada simbiosis mutualisme antara atlet dan perusahaan. Atlet bisa mendapatkan pekerjaan sekaligus mengharumkan nama perusahaan dalam event olahraga," terangnya.

Firdaus menjelaskan, untuk menjadi seorang atlet diperlukan proses panjang dan tidak mudah. Untuk itu, sudah sepatutnya para atlet lebih mendapatkan perhatian dan apresiasi.

"Harapan kami di Dispora adalah atlet tidak menyesal menjadi atlet dan orang tua juga tidak menyesal anaknya menjadi atlet. Sebab, masa depan mereka dan anak-anak atlet bisa terjamin," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Harian Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (Pengprov PBVSI) DKI Jakarta, Zulfarshah menuturkan, secara keseluruhan pelaksanaan Turnamen Bola Voli Antar Perusahaan dan Instansi Piala Gubernur DKI Jakarta berlangsung sukses.

"Alhamdulillah, sejak dimulai pada 17 Agustus hingga laga puncak 21 Agustus berjalan lancar. Turnamen diikuti enam tim putra dan enam putri," ucapnya.

Dia menuturkan, selama pertandingan berlangsung, semua pemain, ofisial, suporter maupun penonton dapat menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

"Saya sangat mengapresiasi. InsyaAllah tahun depan kita adakan lagi kompetisi ini dengan harapan lebih banyak instansi dan perusahaan yang ikut," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4524 personNurito
  2. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3882 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3872 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3710 personFolmer
  5. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2778 personAnita Karyati