You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Wagub Ariza Dukung Kolaborasi Santuni Anak Yatim dan Kusir Delman
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Puncak Festival Muharram BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta, Wagub Ariza Dukung Kolaborasi Santuni Anak Yatim dan Kusir Delman

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menghadiri kegiatan pemberian santunan atau bantuan kepada 2.850 anak yatim, 3.050 dhuafa, dan 100 kusir delman yang diinisiasi oleh BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta, hasil kolaborasi bersama Pemprov DKI Jakarta dan masyarakat Jakarta.

Kami berterima kasih kepada para pengusaha, pegawai Pemprov, dan masyarakat luas, serta kepada jajaran BAZNAS (BAZIS) DKI

Kegiatan itu merupakan bagian dari puncak Festival Muharram 1444 Hijriah/Tahun 2022 yang berlangsung di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (22/8). Festival Muharram ini melibatkan 150 anak yatim dan 15 kusir delman sebagai perwakilan penerima santunan.

Pada kesempatan itu, Wagub Ariza mengapresiasi dan menyatakan dukungannya atas kolaborasi yang dibangun oleh masyarakat bersama Pemprov DKI Jakarta, serta semua pihak yang telah berkontribusi dalam menghimpun dan menyalurkan bantuan melalui BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta.

Perolehan ZIS Kelurahan Pulau Panggang Tertinggi se-Kepulauan Seribu

"Atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta, saya menyambut baik dan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta, atas terselenggaranya Festival Muharram tahun ini yang diisi antara lain dengan pemberian bantuan kepada para anak yatim dan kusir delman," ucapnya, seperti dikutip dari Siaran Pers PPID Pemprov DKI Jakarta.

Wagub Ariza menambahkan, pelaksanaan kegiatan itu tentu tidak lepas dari peran atau kontribusi para muzakki yang antara lain berasal dari para pengusaha, para pegawai Pemprov DKI Jakarta, serta masyarakat umum atau umat Islam Kota Jakarta yang telah bersedia menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta.

"Kami berterima kasih kepada para pengusaha, pegawai Pemprov, dan masyarakat luas, serta kepada jajaran BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta yang selama ini dapat mengelola menyalurkan zakat, infak, sedekah untuk kepentingan masyarakat, khususnya bagi mereka yang membutuhkannya," tuturnya.

Sementara itu, Ketua BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta, Akhmad Abubakar, memaparkan bahwa 100 orang kusir delman mendapatkan total santunan atau bantuan sebesar Rp 90.600.000, sedangkan 2.850 anak yatim dan 3.050 dhuafa mendapatkan total santunan atau bantuan sebesar Rp 5.900.000.000.

"Kegiatan ini adalah puncak Festival Muharram 1444 H yang dilaksanakan BAZNAZ (BAZIS) DKI Jakarta. Salah satu kegiatannya yaitu santunan kepada anak yatim dan kusir delman, dengan tujuan kita membahagiakan, menggembirakan, dan mensejahterakan," katanya.

Ia pun berharap, anak-anak yatim penerima bantuan tersebut kelak dapat menjadi generasi penerus yang sukses. "Mudah-mudahan mereka jadi generasi penerus dan sumber daya insani yang akan memajukan BAZNAS (BAZIS) DKI maupun Pemprov DKI Jakarta," tutupnya.

Dalam kegiatan ini, 150 anak yatim konvoi di area Ragunan dengan menaiki 15 delman yang sudah dihias dan diperbaiki oleh BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta. Selain itu, anak-anak yatim diberikan edukasi satwa oleh para petugas Taman Margasatwa Ragunan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye12282 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye5028 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4151 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3831 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3816 personTiyo Surya Sakti