You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Nadia Yulianda Putri Dilantik Sebagai Ketua DPD I KNPI Provinsi DKI Jakarta
....
photo Yudha Peta Ogara - Beritajakarta.id

Nadia Yulianda Putri Dilantik Sebagai Ketua DPD I KNPI Provinsi DKI Jakarta

Ketua terpilih hasil Musda penyatuan DPD I KNPI Provinsi DKI Jakarta pada Maret 2022, Nadia Yulianda Putri serta pengurus periode 2022-2025 telah resmi dilantik. Pelantikan dilaksanakan di Ballroom Golden Boutiqe Jakarta Pusat, Selasa (23/8).

Sinergitas harus dibangun

Setelah terpilih saat musda, Nadia bekerja melakukan konsolidasi organisasi, seperti meningkatkan soliditas internal pengurus DPD I KNPI Provinsi DKI Jakarta yang dikenal sangat dinamis, juga senantiasa merajut komunikasi serta silaturahmi ke beberapa pihak yang sekiranya bisa memberikan masukan yang konstruktif bagi organisasi.

Dalam sambutannya, Nadia menuturkan, pelantikan pengurus DPD I KNPI Provinsi DKI Jakarta berhasil dilaksanakan berkat dukungan dari semua pihak seperti DPP KNPI, para pengurus, para senior sebagai mentor dan menjadi babak awal perjalanan kepengurusan dalam mengimplementasikan kerja-kerja organisasi.

Hadiri Pelantikan Pengurus Perbasi DKI, Gubernur Anies Tekankan Sistem Meritokrasi Sebagai Kunci Meraih Prestasi

“Saya sampaikan terima kasih kepada Ketua Umum DPP KNPI Putri Khairunnisa yang telah melantik pengurus DPD I KNPI Provinsi DKI Jakarta masa bakti 2022-2025. Saya juga menghimbau, soliditas dan solidaritas perlu dijaga dalam kepengurusan, karena iklim organisasi sangat mempengaruhi kinerja organisasi,” ucapnya dalam keterangan tertulis, Rabu (24/8).

Nadia menyampaikan bahwa Ketua Umum DPP KNPI, Putri Khairunnisa merupakan salah satu sumber inspirasi dan semangatnya. Prestasi Nisa menjadi perempuan pertama yang memimpin DPP KNPI menjadi tambahan semangat sehingga Nadia juga terpilih menjadi perempuan pertama yang memimpin DPD I KNPI Provinsi DKI Jakarta.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP KNPI, Putri Khairunnisa menghimbau pengurus KNPI Provinsi DKI Jakarta untuk membuat pola kerja organisasi yang sinergis berdasarkan prinsip-prinsip kemitraan dengan OKP, pemerintah dan lembaga-lembaga lain dengan semangat independensi serta aturan-aturan utama organisasi.

“Sinergitas harus dibangun. Nadia saya kenal sebagai sosok yang tangguh dan saya percaya akan sukses menahkodai DPD I KNPI Provinsi DKI Jakarta. Sesuai dengan moto DPP KNPI yaitu Spirit of Nusantara, maka harus bisa disinergikan dengan DKI Jakarta yang mengangkat tema Kota Kolaborasi. KNPI DKI Jakarta harus siap berkolaborasi dengan berbagai pihak yang memiliki tujuan yang sama yaitu membangun Kota Jakarta sebagai miniatur Nusantara,” ujarnya.

Siap Berkolaborasi

Nadia mengatakan, DPD I KNPI Provinsi DKI Jakarta siap untuk berkolaborasi dengan pihak terkait baik itu pemerintah melalui SKPD maupun swasta guna turut serta menjaga serta membangun Jakarta menjadi lebih baik.

"DKI Jakarta tidak hanya sebagai ibukota negara. Saat ini usia produktif didominasi oleh para pemuda di Jakarta kurang lebih 60% dari jumlah penduduk Jakarta. Saya mengajak para pemuda serta pemudi di Jakarta untuk senantiasa aktif berperan dalam membantu program pembangunan di Jakarta, baik fisik maupun sumber daya manusianya,” kata Nadia.

Sebagaimana diketahui bersama, Jakarta mempunyai motto "Kota Kolaborasi" atau "The City of Collaboration", maka selaku Ketua DPD I KNPI Provinsi DKI Jakarta beserta jajaran pengurus yang sudah terbentuk, pihaknya siap menjadi mitra strategis pemerintah dalam membangun Jakarta di segala bidang.

Ia melanjutkan, DPD I KNPI Provinsi DKI Jakarta akan memfasilitasi berbagai ide, informasi dan peran dari berbagai lapisan masyarakat, seperti para seniman, perusahaan rintisan, UMKM, lembaga kemanusiaan, mahasiswa hingga komunitas. Targetnya menjaga ketahanan lingkungan, inovasi dan teknologi, serta seni dan kebudayaan.

Nadia berharap, berbagai elemen masyarakat dapat bersama-sama bergerak, berbagi peran untuk berkolaborasi demi mencapai tujuan bersama, yakni mewujudkan Kota Jakarta yang maju dan bahagia warganya.

”Saya bersama jajaran Pengurus DPD I KNPI Provinsi DKI Jakarta akan memulai program dengan menghadap serta bersilaturahmi ke dinas terkait yang ternaung di bawah Pemprov DKI Jakarta. Akan kami sampaikan pemikiran serta program yang sekiranya bisa disinergikan dengan program pemerintah utamanya di DKI Jakarta,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3510 personNurito
  2. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye3103 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Derai Hujan Berintensitas Ringan Hingga Sedang Guyur Jakarta Hari Ini

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2508 personFolmer
  4. Kader PKK Taman Sari Panen 10 Kilogram Kangkung dan Bayam

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2491 personTP Moan Simanjuntak
  5. Komisi Informasi Apresiasi KPU DKI Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2424 personFolmer