You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov DKI Gelar Peluncuran AHJ dan Bimtek Kehumasan
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Pemprov DKI Luncurkan Anugerah Humas Jakarta

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik), Jumat (26/8), meluncurkan kegiatan  Anugerah Humas Jakarta (AHJ) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kehumasan Tahun 2022 di Ruang Serbaguna, Lantai 22 Blok G Gedung Balaikota.  

Semoga karya-karya kehumasan terbaik terus lahir dari kompetisi ini 

Kegiatan yang mengusung tema 'Narasi Kolaborasi Membangun Jakarta' ini digelar secara hybrid dan dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Marullah Matali, serta dihadiri Kepala Dinas Kominfotik DKI Jakarta Atika Nur Rahmania dan Dirjen IKP Kemenkominfo RI, Usman Kansong.

Dalam sambutannya, Sekda DKI Marullah Matali mengatakan,  tugas penyampaian komunikasi dan informasi publik bukanlah hal yang mudah. Diperlukan perencanaan, eksekusi yang matang, kekompakan tim hingga kemampuan mengevaluasi sebuah program. Karena itu, dia menyambut baik adanya penganugerahan dan bimbingan teknis kehumasan yang digagas Diskominfotik ini.  

Dinas Parekraf Gelar Bimtek Penyuluhan Keamanan Pangan-PIRT

"Melalui momentum ini, selain menunjukkan prestasi dan upaya kita membangun Jakarta lewat narasi, juga dapat menjadi sarana evaluasi program pemerintah," ucap Marullah.  

Diharapkan, karya-karya kehumasan terbaik terus lahir dari kompetisi ini dan seluruh program, kebijakan dan kegiatan Pemprov DKI Jakarta dapat tersampaikan dengan baik ke masyarakat.

Kepala Dinas Kominfotik DKI Jakarta, Atika Nur Rahmania menjelaskan, Anugerah Humas Jakarta merupakan pemberian penghargaan kinerja layanan kehumasan atau layanan komunikasi dan informasi di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Ajang ini melibatkan seluruh organisasi pemerintah daerah (OPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk berkompetisi meningkatkan kualitas komunikasi publik.  

AHJ tahun ini, kata Atika, melombakan lima kategori yaitu Media Sosial, Komunikasi Publik termasuk di dalamnya strategi komunikasi, Inovasi Karya Kehumasan, Sosok Humas Inspiratif, dan kategori Konten Favorit.

"Untuk penilaian, kami mengundang dewan juri yang terdiri dari pakar kehumasan, praktisi, serta akademisi," ungkapnya.

Menurut Atika, selain sebagai ajang lomba karya kehumasan, kegiatan ini juga  sebagai forum kolaborasi bagi para pengelola kegiatan kehumasan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Dukungan dan apresiasi juga disampaikan Dirjen IKP Kemenkominfo RI, Usman Kansong. Menurutnya, AHJ dan Bimtek Kehumasan ini dapat mengembangkan kompetensi kehumasan dalam menunjukan karya terbaik melayani masyarakat.

Dia juga mengapresiasi Humas Pemprov DKI yang pada tahun lalu berhasil meraih juara umum dalam Anugerah Media Humas 2021 yang diadakan Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas), Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. 

"Mudah-mudahan apa yang diraih ini bisa dipertahankan, serta dapat memberikan semangat dan bisa ditirukan oleh daerah lainnya," harapnya. 

Menurutnya, kehumasan Pemprov DKI Jakarta sudah sangat luar biasa, karena saat ini informasi publik pemerintahan DKI tidak pernah sepi untuk memberikan informasi terpadu.

"Semoga Bimtek yang langsung dibina kehumasan Pemprov DKI ini dapat bermanfaat untuk mencapai tujuan komunikasi publik pemerintahan," tandasnya

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4762 personTiyo Surya Sakti
  2. Tujuh Jenazah Korban Kebakaran Mampang Prapatan Berhasil Diidentifikasi

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3121 personNurito
  3. 85 PPSU Bersih-Bersih Pantai Cikaya

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2957 personAnita Karyati
  4. Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Pelatihan Membatik bagi Disabilitas

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2929 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2910 personAnita Karyati