You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Gebyar PKK di Jaktim Diwarnai Berbagai Kegiatan
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Gebyar PKK di Jaktim Diwarnai Berbagai Kegiatan dan Santunan

Gebyar PKK dalam rangka semarak perayaan Muharam 1444 H dan HUT Kemerdekaan ke-77 RI di Kantor Wali Kota Jakarta Timur , Senin (29/8), berlangsung meriah.

M udah-mudahan predikat kota layak utama di Jakarta Timur seterusnya dipertahankan

Kegiatan yang dihadiri Ketua TP PKK Provinsi DKI, Ferry Farhati dan Wakil Ketua PKK DKI  Elisa Sumarlin, diisi berbagai kegiatan menarik. Di antaranya, pentas musik anak jalanan, fashion show yang dikiuti penyandang disabilitas. Kemudian fashion show menggunakan bahan bekas daur ulang, penyerahan bantuan dan santunan untuk anak yatim piatu, dhuafa dan penyandang disabilitas, serta pemberian hadiah lomba 10 program PKK hingga bazar UMKM.

Ketua TP PKK DKI Jakarta, Ferry Farhati, mengapresiasi pengurus TP PKK Jakarta Timur yang telah menciptakan kolaborasi apik dengan berbagai pihak dan CSR  sehingga acara ini berjalan lancar dan meriah.

TP PKK Jaktim Gelar Fashion Show Kreasi Sampah Daur Ulang

"Saya sangat apresiasi karena terlihat tercipta kolaborasi, kerja sama dari berbagai pihak untuk kesejahteraan keluarga di Jakarta Timur. Alhamdulillah, Gebyar PKK berjalan lancar, meriah dan sukses. Kita juga berharap, mudah-mudahan predikat kota layak utama di Jakarta Timur seterusnya dipertahankan," kata Ferry.

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar menyampaikan, semangat motivasi bersama Gebyar PKK hari ini adalah kebersamaan, kolaborasi dengan Pemerintah Kota Jakarta Timur.

"Kita memberikan bantuan kepada yang lemah, juga ada bazar UMKM, santunan untuk difabel dan sebagainya. Ini adalah bentuk pemberdayaan kita kepada masyarakat yang membutuhkan perhatian," kata Anwar.

Anwar berpesan pada para kader TP PKK agar selalu solid, kompak, menciptakan iklim kebersamaan dan saling membantu dalam mensukseskan program pembangunan di wilayahnya.

Sementara, Ketua TP PKK Jakarta Timur Diah Anwar menjelaskan, pihaknya berkolaborsi dengan Baznas Bazis Jakarta Timur untuk memberikan santunan kepada  550 yatim piatu, dhuafa dan penyandang kebutuhan khusus.  

"Masing-masing mendapatkan santunan Rp 500 ribu," ungkap Diah.  

Selain itu, lanjut Diah, Gebyar PKK ini juga diwarnai dengan pemberian modal usaha bagi dua kader PKK Jakarta Timur yang memiliki usaha, masing-masing Rp 1 juta.

"Kami juga serahkan bantuan gerobak dagang untuk pelaku UKM binaan serta pemberian 100 kacamata baca untuk PIK Keluarga," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye12261 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye5008 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4125 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3811 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3796 personTiyo Surya Sakti