You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Fery Farhati Buka DWF di Mal Gandaria City
....
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Fery Farhati Buka Dekranasda Week Festival 2022

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta, Fery Farhati membuka kegiatan Dekranasda Week Festival (DWF) 2022 di Main Atrium, Lantai G, Mal Gandaria City, Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

DWF tahun ini hadir melalui berbagai kegiatan

Pada kesempatan tersebut, Fery mengapresiasi seluruh pengurus Dekranasda DKI Jakarta yang telah menggelar DWF 2022 di Mal Gandaria City dari 31 Agustus-4 September 2022.

Apresiasi serupa juga diungkapkan kepada seluruh peserta yang telah mendukung promosi karya perajin Jakarta yang hadir dalam kegiatan ini

Dekranasda Kepulauan Seribu Adakan Kurasi Produk Perajin

"DWF tahun ini hadir melalui berbagai kegiatan mulai dari pameran produk, talkshow, demo produk, live performance dan lain sebagainya," ujarnya di lokasi, Rabu (31/8).

Menurut Fery, rangkaian kegiatan ini merupakan wujud upaya pemerintah dalam membina pengrajin di Jakarta. Selain itu, sarana interaksi antara warga dan para perajin, sehingga bisa terus berkreasi menghasilkan produk lebih kreatif dan inovatif.

"Saya turut bangga para pengrajin tetap berkarya hingga saat ini. Yang di sini mereka yang bertahan meningkatkan inovasi produk meskipun dihantam pandemi," ucapnya.

Fery menilai, melalui karya para perajin, cerita budaya Betawi dan Jakarta akan tersebar luas ke berbagai generasi ke depan. Dari pameran ini diketahui jika selama ini tidak sedikit karya perajin terinspirasi dari pandemi.

"Itu menandakan mereka perajin yang tangguh," singkatnya.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo menuturkan, kegiatan DWF diikuti 39 peserta yang menampilkan karya karya kerajinan, fesyen dan lain sebagainya.

Ratu mengutarakan, saat ini sektor kerajinan terus tumbuh dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian Jakarta. Para perajin juga ikut mendukung kemandirian nasional dengan berupaya mengembangkan industri kerajinan berbasis budaya dan aneka ragam etnik Jakarta selama 39 tahun ini.

"Dengan kegiatan ini para perajin dapat mempromosikan karyanya hingga lebih dikenal banyak orang," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye3357 personAnita Karyati
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3034 personNurito
  3. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2728 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 37,25 Ton Sampah APK di Jakbar Didaur Ulang

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2687 personTP Moan Simanjuntak
  5. 500 Pelajar SDN 07 Sunter Agung Diedukasi Pemilahan Sampah

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2679 personAnita Karyati