You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Djarot Minta Proyek MRT Dipercepat
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Djarot Minta Proyek MRT Dipercepat

PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta diminta untuk menambah kecepatan dalam pembangunan transportasi berbasis rel tersebut. Sehingga fasilitas umum, seperti badan jalan dan trotoar yang sebelumnya termakan untuk pembangunan bisa kembali digunakan oleh masyarakat. Selain itu, langkah mengurai kemacetan di ibu kota bisa segera terealisasi.

Kami minta dipercepat. Pada 2018 itu sudah selesai dan beberapa ruas sudah bisa difungsikan. Mungkin tidak bisa menyeluruh dari Lebak Bulus dan Kampung Bandan. Yang penting tidak ada lagi yang sudah berantakan

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidajat mengatakan, pihaknya ingin agar pembangunan MRT bisa dipercepat. Sebab selama ini, dirinya melihat akibat pembangunan MRT beberapa ruas jalan mengalami kemacetan.

"Kami minta dipercepat. Pada 2018 itu sudah selesai dan beberapa ruas sudah bisa difungsikan. Mungkin tidak bisa menyeluruh dari Lebak Bulus dan Kampung Bandan. Yang penting tidak ada lagi yang sudah berantakan," kata Djarot, di Balaikota, Senin (25/5).

Djarot Tinjau Proyek Pembangunan MRT

Orang nomor dua di Pemprov DKI ini menambahkan, agar pembangunan bisa dipercepat maka lahan milik negara yang terpakai menjadi prioritas. Pasalnya tidak perlu lagi pembebasan lahan. Sementara bagi lahan yang masih dalam proses pembebasan akan dipercepat juga oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Jadi begini yang menggunakan lahan negara itu jadi prioritas. Terutama di Lebak Bulus. Kemudian yang dikuasai oleh institusi ada punya Polri sedang kita percepat prosesnya dan sudah disetujui presiden," ucapnya.

Seperti diketahui, pada Minggu (24/5) kemarin, Djarot meninjau proyek MRT di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Pada kesempatan itu, Djarot menemukan masih ada kendala dalam pembebasan lahan. Hal itu bahkan menjadi kendala utama pada pembangunan mega proyek ini.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye932 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye888 personAldi Geri Lumban Tobing