You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bank DKI Jalin Kerja Sama dengan BPR Syariah HIK Parahyangan
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Bank DKI Jalin Kerja Sama dengan BPR Syariah HIK Parahyangan

Bank DKI melalui Unit Usaha Syariah (UUS) menjalin kerja sama bersama dengan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Syariah HIK Parahyangan dalam rangka mendorong ekspansi layanan perbankan digital di daerah Bandung, Jawa Barat.

Kerja sama ini juga memberikan kemudahan akses pembiayaan bagi masyarakat

Kerja sama ini terkait pemanfaatan layanan digital perbankan yang meliputi pengelolaan transaksi keuangan melalui layanan digital virtual account UUS Bank DKI.

Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi mengatakan, kerja sama ini diharapkan mampu membuka peluang lebih besar bagi sektor usaha, terutama pelaku UMKM di daerah Bandung dan sekitarnya maupun komunitas.

Bank DKI Beri Hadiah Ratusan Juta Bagi Finalis Abang None

“Termasuk di antaranya pondok pesantren. Kita juga ingin melakukan pemanfaatan produk dan layanan perbankan syariah, khususnya perbankan digital dalam tujuan pengembangan usaha maupun kemudahan transaksi keuangan,” ujarnya, Senin (5/9).

Babay berharap, sinergi dan kolaborasi yang terjalin antara UUS Bank DKI dan BPRS HIK Parahyangan ini dapat memberi kontribusi kemudahan akses layanan perbankan.

“Selain itu, kerja sama ini juga diharapkan bisa memberi kemudahan akses pembiayaan bagi masyarakat Bandung dan sekitarnya,” ucapnya.

Direktur Utama BPR Syariah HIK Parahyangan, Martadinata menyampaikan apresiasi kepada Bank DKI atas kolaborasi dengan BPR Syariah HIK Parahyangan.

“Hal ini memberikan manfaat dalam mengembangkan pertumbuhan ekonomi di wilayah Bandung. Khususnya sektor mikro melalui produk dan layanan serta dukungan perbankan digital Unit Usaha Syariah Bank DKI,” tandasnya.

Sebagai informasi, UUS Bank DKI juga turut berpartisipasi pada Program Kredit Usaha Rakyat dengan target penyaluran KUR sebesar Rp 1 triliun kepada pelaku UMKM.

Sebelumnya, dalam rangka ekspansi kegiatan usaha di wilayah Bekasi, UUS Bank DKI juga telah menjalin kerja sama dengan Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Patriot Bekasi.

Sejalan dengan program transformasi layanan digital yang dilakukan, Bank DKI menghadirkan solusi perbankan digital bagi nasabah melalui aplikasi JakOne Mobile dan JakOne Pay.

Pengguna dapat melakukan transaksi scan by QRIS, top up uang elektronik, bersedekah atau berdonasi untuk sesama hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito. Termasuk pembukaan rekening tabungan secara online di mana dan kapan saja.

Di samping itu, Bank DKI juga menghadirkan layanan e-channel lainnya seperti Cash Management System sebagai solusi layanan perbankan berbasis internet untuk nasabah korporasi untuk melakukan monitoring dan transaksi keuangan secara realtime dan online.

Bagi para pelaku UMKM, UUS Bank DKI mengajak untuk mengembangkan usahanya dengan menjadi agen melalui aplikasi JakOne Abank yang dapat melayani berbagai transaksi perbankan serta mendapatkan komisi dari setiap transaksi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4514 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3883 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3701 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3686 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3638 personAnita Karyati