You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Rawan Ambruk, 2 JPO Butuh Perbaikan
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Rawan Ambruk, 2 JPO Butuh Perbaikan

Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta diimbau segera memperbaiki dua jembatan penyeberangan orang (JPO) yang rawan ambruk di Jalan Bekasi Raya, Cakung dan Terminal Kampung Melayu. Akibat kondisi dua JPO yang keropos membuat warga enggan melewatinya.

Untuk JPO Kampung Melayu, sepertinya masuk program perbaikan tahun ini. Kalau JPO Cakung Timur saya belum tahu, nanti kita ce

Pantauan beritajakarta.com,  Senin (25/5), JPO di Jalan Bekasi Raya hampir seluruh anak tangga dan selasarnya keropos dan berlubang. Kemudian atap JPO juga sudah hilang dan tidak tersisa sedikit. Pada bagian tempat tanaman sudah keropos dan banyak yang hancur.

Empat JPO di Jakbar akan Diperbaiki

Kondisi serupa terlihat di JPO Terminal Kampung Melayu. Pada bagian tengah anak tangga terpaksa ditutup menggunakan papan. Sebab anak tangga yang menuju ke terminal sudah keropos dan rawan ambruk. Namun pada dua sisi berseberangan di Jalan Otista Raya, masih digunakan warga untuk menyeberang. Warga mengaku khawatir setiap menggunakan JPO tersebut.

Wakil Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Pargaulan Butar-butar saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan mengecek kondisi dua JPO tersebut. Namun ia mengaku bahwa pada tahun 2015 ini sebenarnya ada sejumlah JPO yang akan diperbaiki. Hanya saja ia tidak tahu jumlah persisnya. Salah satu JPO yang telah diperbaiki di antaranya adalah JPO di kawasan Angke, Jakarta Barat.

“Tahun ini kita ada program perbaikan JPO, hanya saja saya angkanya lupa. Namun ada juga JPO yang sudah diperbaiki seperti JPO di Angke. Untuk JPO Kampung Melayu, sepertinya masuk program perbaikan tahun ini. Kalau JPO Cakung Timur saya belum tahu, nanti kita cek,” ujar Pargaulan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2683 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2308 personNurito
  3. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye2173 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1921 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1262 personAnita Karyati