You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Gelar Worshop Penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi
.
photo Andry - Beritajakarta.id

DKI Susun Roadmap Reformasi Birokrasi

Untuk mewujudkan sistem pemerintahan yang bersih, berkualitas, terintegritas, sistematis, dan konsisten, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar workshop Penyusunan Roadmap Reformasi Birokrasi DKI Periode 2015-2019 di Balaikota.

Workshop ini untuk mengubah mindset dan kararakter aparatur negara menuju kepada kondisi yang mendukung tata kelola good governance

‎Acara yang digelar di ruang serbaguna lantai 22, Blok G, Balaikota tersebut dibuka Kepala‎ Biro Kesejahteraan Sosial (Kesos) Setda DKI, Hari Jogja dan dihadiri 100 peserta pegawai negeri sipil (PNS) dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Hadir pula dalam acara itu Kepala Biro Organisasi, Reformasi Birokrasi Setda DKI Adrian Sutedi dan perwakilan Kementerian‎ Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sebagai narasumber.

Hari Jogja mengatakan, workshop Penyusunan Roadmap Reformasi Birokrasi DKI periode 2015-2019 akan digelar selama dua hari, mulai 25-26 Mei 2015. Kegiatan ini merupakan agenda reformasi birokrasi yang rutin diselenggarakan secara berkala dan berkesinambungan.

Atlet DKI Ikuti Workshop Kehumasan

‎"Workshop ini untuk mengubah mindset dan kararakter aparatur negara menuju kepada kondisi yang mendukung tata kelola good governance," katanya, Selasa (26/5).

Hari mengungkapkan, kegiatan workshop ini sangat dibutuhkan untuk menyusun langkah dan juga tindakan dalam melaksanakan reformasi dan birokrasi pemerintahan di DKI. Karena untuk menentukan strategi diperlukan verifikasi akan hal-hal yang nantinya diperbaiki dan diubah.

"Dari kegiatan ini selanjutnya akan dilakukan pemetaan kendala yang dihadapi. Kemudian langkah yang harus dilaksanakan secara terpadu dan terintegrasi," tuturnya.

Atas dasar itu, lanjut Hari, perlu dirumuskan langkah-langkah konkret dan subtansi untuk menjaga kelangsungan reformasi birokrasi di dalam workshop yang akan dilaksanakan dan dievaluasi secara berkala ini. Pemprov DKI, sejauh ini telah banyak melakukan perubahan pada penguatan pengawasan dan peningkatan akuntabilitas pelayanan publik.

"Setelah program tersusun, kita harapkan tim penyelenggara dapat segera menyelesaikan proses administrasi agar rumusan workshop roadmap ini menjadi draft resmi," ujarnya.

Hari berharap, dengan adanya kegiatan workshop ini, pemerintahan di DKI dapat lebih efektif, efisien, disiplin, kompeten dan profesional sesuai dengan reformasi mental yang menjunjung semangat kerja melayani serta mengedepankan inovasi terhadap kesejahteraan masyarakat.

"‎Rumusan dari roadmap wajib diimplementasikan menjadi budaya kerja seluruh aparatur PNS di DKI," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1200 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito