You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bank DKI Permudah Akses Layanan Jasa Perbankan Penghuni JakHabitat
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Bank DKI Permudah Akses Layanan Jasa Perbankan Penghuni JakHabitat

Bank DKI mendukung program JakHabitat DP Nol Rupiah melalui penyediaan akses layanan jasa perbankan.

Bank DKI berkomitmen untuk turut mendukung penyaluran kredit DP Nol Rupiah

Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi menyampaikan, Bank DKI menyambut baik program JakHabitat DP Nol Rupiah yang dicanangkan Pemprov DKI Jakarta.

"Bank DKI telah merealisasikan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah Fasilitas Pembiayaan Perolehan Rumah kepada 935 penerima manfaat untuk tiga proyek Hunian JakHabitat DP Nol Rupiah di Nuansa Pondok Kelapa SAMAWA, Sentraland Cengkareng dan Bandar Kemayoran," ungkap Babay, Jumat (9/9).

JakHabitat DP Nol, Hunian Ramah Lingkungan, Berkelanjutan, dan Nyaman Bagi Penghuni

Babay menjelaskan, Pemprov DKI Jakarta meluncurkan program integrasi dalam bidang penyediaan hunian murah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di DKI Jakarta. Program integrasi itu dikelola Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) DKI dengan nama JakHabitat.

Dalam menjalankan tugasnya sebagai bank pelaksana Program DP Nol Rupiah, Bank DKI bertugas menyalurkan fasilitas kredit atau pembiayaan kepada warga yang dianggap memenuhi kriteria perbankan sebagai calon penerima manfaat.

"Tentunya berdasarkan hasil verifikasi sebelumnya dari Dinas PRKP DKI Jakarta. Bank DKI berkomitmen untuk turut mendukung penyaluran kredit DP Nol Rupiah dengan tetap memperhatikan penerapan prinsip kehati-hatian," urai Babay.

Ia mengatakan, untuk mendukung akses layanan keuangan bagi para penghuni JakHabitat, Bank DKI juga menyediakan aplikasi JakOne Mobile sebagai solusi perbankan digital bagi para nasabah penggunanya.

JakOne Mobile juga menciptakan pengalaman bertransaksi yang lebih personal, mobile dan handal mulai dari bayar bermacam tagihan seperti tagihan listrik, tagihan air, tagihan pajak, sampai dengan pembayaran retribusi daerah dan pajak serta belanja online.

Selain itu, JakOne Mobile juga dapat dipergunakan untuk transaksi non tunai melalui scan by QRIS, top up uang elektronik, bersedekah atau berdonasi untuk sesama hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito dimana saja dan kapan saja.

Untuk informasi lebih lanjut terkait JakOne Mobile, nasabah dapat mengunjungi laman website di https://jakone.mobi/jakone-blog/new-jakone.

Demi tercapainya kelangsungan hidup manusia perkotaan yang lebih baik, sejumlah rusun di DKI Jakarta juga diselaraskan dengan berbasis pada Transit Oriented Development (TOD) yang lokasinya dekat transportasi publik seperti Transjakarta, LRT maupun MRT.

Untuk itu, Bank DKI juga menyediakan JakCard sebagai kartu elektronik prabayar yang sudah dipergunakan secara luas sebagai e-ticket berbagai moda transportasi layanan publik seperti TransJakarta, Mikro Trans, Angkot JakLingko, MRT Jakarta, LRT hingga kereta bandara atau Railink.

JakCard juga menjadi alat pembayaran utama di berbagai Kawasan Wisata yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta seperti Taman Margasatwa Ragunan, Ancol, Monas, Planetarium dan berbagai museum.

Adapun JakCard sendiri dapat diperoleh pada kantor cabang Bank DKI terdekat, tempat wisata (Ragunan, Ancol, Monas, Planetarium) maupun di loket transportasi publik di Jakarta (Transjakarta, MRT dan LRT).

Untuk keperluan top up atau isi ulang saldo, pengguna JakCard juga tidak perlu repot mencari tempat top up. Selain di counter-counter loket kawasan wisata, pemegang JakCard dapat menggunakan JakOne Mobile dari smartphone berfitur NFC untuk melakukan isi ulang saldo JakCard hanya dengan beberapa langkah mudah.

"Kami berharap, berbagai fasilitas layanan perbankan ini dapat memudahkan para penghuni rusun dalam bertransaksi keuangan dengan aman, nyaman dan efektif," tandas Babay.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 30 Pohon Tabebuya Ditanam di Jalan Karet Pasar Baru Timur 2

    access_time17-01-2025 remove_red_eye1474 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. 411.161 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu di Tahun 2024

    access_time18-01-2025 remove_red_eye1463 personAnita Karyati
  3. Dinas PPAPP Perkuat Pencegahan Pelecehan Seksual di Transportasi Publik

    access_time20-01-2025 remove_red_eye1190 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Petugas Padamkan Kebakaran di Mangga Besar XIII

    access_time21-01-2025 remove_red_eye1179 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Pemprov DKI Terima Hibah Dua Mobil Layanan Konseling

    access_time16-01-2025 remove_red_eye1115 personFolmer