You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Koja Harapkan Jembatan Baru Diatas Kali Sunter
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Warga Koja Minta Tambahan Jembatan Kali Sunter

Warga Kecamatan Koja berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara membangun tambahan jembatan yang melintasi Kali Sunter Koja, Jakarta Utara. Sebab, sejumlah jembatan yang ada saat ini tidak lagi memadai. Alhasil, saat jam padat kerap terjadi antrean dan kemacetan.

Makanya untuk mengurangi kemacetan perlu dibangun tambahan jembatan. Sebab, kalau pagi atau sore di tiga jembatan itu selalu padat

Di sepanjang Kali Sunter, mulai dari Plumpang hingga Pasar Sindang terdapat 2 jembatan besar yakni Jembatan Plumpang dan Jembatan Sindang serta satu jembatan yang diperuntukkan bagi pejalan kaki, Jembatan Pasar Uler. Selama ini, pada jam sibuk pagi sekitar pukul 07.00 - 09.00 dan sore pukul 16.00 - 19.00 di tiga jembatan tersebut kerap dipadati kendaraan.

Amin (37), salah seorang warga RT 05/05, Kelurahan Rawa Badak Utara, mengatakan, akibat padatnya lalu lintas di dua jembatan besar, pemotor yang ingin menuju wilayah Kecamatan Koja kerap melintasi jembatan Pasar Ular. Padahal, jembatan tersebut peruntukannya untuk pejalan kaki.

Situ Aneka Elok akan Dijadikan Destinasi Wisata Air

"Makanya untuk mengurangi kemacetan perlu dibangun tambahan jembatan. Sebab, kalau pagi atau sore di tiga jembatan itu selalu padat," ujarnya, Rabu (27/5).

Camat Koja, Rahmat Effendi Lubis mengakui, selama ini memang warga di wilayah Koja membutuhkan tambahan jembatan yang melintasi Kali Sunter. Sebab, keberadaan sejumlah jembatan di Koja sudah tidak lagi memadai dengan beban lalu lintas yang ada. Alhasil, kemacetan kerap terjadi di Jl Raya Plumpang, Yos Sudarso, Sindang dan Jl Inspeksi Kali Sunter, Koja, akibat antrean kendaraan saat melintasi jembatan.

"Kita sudah usulkan ke pihak Bina Marga. Info terakhir yang kita dapat, Sudin Bina Marga Jakarta Utara akan membangun jembatan baru di tahun ini," ujarnya.

Dikatakan Rahmat, jembatan yang akan dibangun rencananya dapat dilintasi 2 kendaraan roda 4. Kemungkinan lokasinya berada di sekitar RW 013 Rawa Badak Utara. Nantinya jembatan tersebut akan melintasi Kali sunter menghubungkan Jl Sindang Terusan dengan Jl Inspeksi Kali Sunter.

"Info dari pihak Bina Marga sedang diusulkan lelang. Mudah-mudahan bisa terealisasi tahun ini juga," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1271 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1237 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1188 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1071 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye809 personFolmer