You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Rayakan Kolaborasi Dalam Aksi Nyata
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Rayakan Kolaborasi Dalam Aksi Nyata, Festival #IniJakarta 2022 Akan Hadir di Kota Tua Jakarta

Festival #IniJakarta kembali hadir menyapa warga Jakarta. Tahun ini, festival #IniJakarta hadir di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat pada 16-18 September 2022.

m enjadi wadah bertemunya warga kota untuk saling berinteraksi

Kegiatan ini digagas untuk memperkenalkan, merayakan, dan membumikan semangat kolaborasi di Jakarta. #IniJakarta 2022 mengangkat tema “Raya Rasa Kota Kita” yang bermakna mengajak warga kota untuk merayakan dan merasakan pengalaman yang ada di Jakarta, melalui ragam aktivasi mata acara #IniJakarta 2022.

Acara ini dilaksanakan dengan melibatkan warga Jakarta secara sukarela. Terdapat 100 (seratus) lebih relawan +Jakarta (Plus Jakarta) dan 100 (seratus) lebih kolaborator (komunitas, seniman, lembaga riset, UMKM, dan lain sebagainya) yang ikut serta menggaungkan semangat kolaborasi sebagai bagian dari Festival Kolaborasi Jakarta.

Transaksi QRIS Bazar Jakpreneur Festival Kota Tua Raup Omzet Rp 74 Juta Lebih

“Harapannya festival ini menjadi wadah bertemunya warga kota untuk saling berinteraksi dan merasakan pengalaman yang berbeda di ruang ketiga, yaitu Kota Tua dengan beragam atraksi menarik oleh komunitas warga kota, hingga artis ternama,” terang Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Andhika Pratama seperti dikutip dari Siaran Pers PPID DKI Jakarta, Kamis (15/9).

Lebih lanjut, Executive Director +Jakarta (Plus Jakarta), Trifani menjelaskan, terdapat 3 (tiga) mata acara utama yang akan diselenggarakan dalam acara #iniJakarta 2022.

“Ada Collaborator’s Meet Up yang merupakan jantung dari #IniJakarta karena mengumpulkan komunitas-komunitas untuk bisa bertemu, berinteraksi, dan menciptakan ragam kolaborasi untuk kemajuan kota. Lalu ada Temu Raya Irama berupa panggung utama, dan Temu Rasa Karya yang menyediakan ruang bagi UMKM untuk memamerkan produknya,” terang Trifani.

Ragam acara #IniJakarta 2022 sebagai berikut:

1. Collaborator’s Meet Up:

a. Aktivasi Komunitas: Wadah bagi komunitas untuk mengadakan kegiatan interaktif, serta membuka peluang kolaborasi kepada ragam pihak (warga dan sesama komunitas).

b. FGD & Talks: Bersama dengan perwakilan Kota (Disparekraf Provinsi DKI Jakarta), diskusi akan membahas potensi kolaborasi kota kita. Sementara, FGD akan membuka ruang diskusi bagi sesama komunitas akan rencana aksi ke depan.

2. Temu Rasa Karya: Berkolaborasi dengan JakPreneur untuk menjajakan ragam produk UMKM berupa makanan, minuman, dan kriya.

3. Temu Raya Irama: Panggung Ekspresi dan hiburan yang akan diisi oleh ragam musisi Jakarta maupun Nasional seperti UkuIki, Institut Musik Jalanan, Adhitia Sofyan, dan masih banyak lagi.

Acara akan berlangsung pada pukul 15.00-20.00 WIB. Seluruh warga diundang hadir dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan sudah mendapatkan vaksinasi lengkap sebagai syarat memasuki area acara. Mari, bersama rasakan dan rayakan berbagai pengalaman di Jakarta melalui Festival #IniJakarta 2022!

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye11662 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4382 personTiyo Surya Sakti
  3. Perbaikan Tanggul Jebol di Cibubur Rampung Pekan Depan

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4257 personNurito
  4. 15 Unit Pemadam Atasi Kebakaran di Kemayoran Gempol

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4243 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Percepatan Pembangunan Fase 2A MRT Jakarta, Pemprov DKI Teken MoU Bersama Sojitz Corporation

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4146 personFolmer