You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ayo Dukung Jakarta di Ajang We Love Cities 2022_2
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Ayo Dukung Jakarta di Ajang We Love Cities 2022

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengikuti ajang We Love Cities (WLC) 2022 yang akan dimulai pada 19 September-31 Oktober.

Panitia OPCC global menetapkan satu hingga tiga finalis dari setiap negara

WLC 2022 diikuti 75 kota dari 32 negara, termasuk tiga finalis dari Indonesia dan menghasilkan dua pemenang secara global. Tiga finalis tersebut terdiri dari Jakarta, Balikpapan dan Probolinggo.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta, Asep Kuswanto mengatakan, program WLC merupakan kelanjutan dari program One Planet City Challenge (OPCC).

Jakarta Terima Penghargaan We Love Cities di San Francisco

Jakarta terpilih kembali sebagai pemenang nasional OPCC 2021-2022 yang diumumkan pada 31 Mei 2022 di Sultan Hotel, Jakarta. DKI Jakarta bersama 250 kota dari 50 negara termasuk 24 kota/kabupaten dari Indonesia berkompetisi dengan melaporkan data aksi iklim 2021.

“Panitia OPCC global menetapkan satu hingga tiga finalis dari setiap negara. Di Indonesia, terpilih tiga finalis nasional. Finalis nasional dari masing-masing negara peserta OPCC akan mengikuti WLC 2022,” ungkap Asep, Selasa (20/9).

Asep menjelaskan, WLC merupakan sebuah kompetisi dalam melaksanakan kampanye pelibatan masyarakat di seluruh dunia untuk menyatakan dukungan akan pembangunan perkotaan berkelanjutan.

Pernyataan dukungan tersebut dapat diwujudkan melalui vooting pada laman web kota yang dipilih pada situs web WLC, penggunaan tagar kampanye kota di media sosial dan jumlah saran yang diusulkan masyarakat.

“Sebagai kota finalis, Jakarta otomatis menjadi salah satu kota peserta kampanye WLC. WLC penggalangan dukungannya untuk VOTE Kota Jakarta sebagai kota yang paling dicintai #WeLoveJakarta,” tandas Asep.

Sebagai informasi, OPCC merupakan suatu kompetisi persahabatan global antar kota dalam rangka menanggulangi perubahan iklim.

Panitia OPCC dan Tim Juri OPCC  yang terdiri dari pakar perkotaan internasional menilai aksi iklim dan ambisi iklim kota serta menilai keselarasannya dengan tujuan dalam Perjanjian Paris.

Penilaian mempertimbangkan keselarasan rencana aksi iklim kota dengan target berbasis sains, keseimbangan aksi mitigasi dan aksi adaptasi dalam mencapai target tersebut serta kemampuan untuk memimpin dan berinovasi dalam menghadapi tantangan dalam perubahan iklim.

Berikut cara mendukung kota Jakarta pada We Love Cities 2022 yang berlangsung mulai 19 September-31 Oktober 2022:

1. Voting dan Saran: melalui https://welovecities.org/IN/jakarta kemudian Klik “VOTE NOW” (1x vote/hari per device).

2. Follow akun facebook resmi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di https://facebook.com/DKIJakarta  kemudian klik like, share dan comment postingan yang diberi tagar #WeLoveJakarta (1x like dan share/hari, serta comment sebanyak-banyaknya dengan tagar #WeLoveJakarta).

3. Mengirimkan status, foto dan video di Instagram dan Twitter Saudara dengan menambahkan tagar #WeLoveJakarta (1x posting/hari per akun).

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4866 personTiyo Surya Sakti
  2. Tujuh Jenazah Korban Kebakaran Mampang Prapatan Berhasil Diidentifikasi

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3228 personNurito
  3. 85 PPSU Bersih-Bersih Pantai Cikaya

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3076 personAnita Karyati
  4. Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Pelatihan Membatik bagi Disabilitas

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3035 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3020 personAnita Karyati