You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pegawai dan Relawan PMI DKI Terima Penghargaan #2
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Pegawai dan Relawan PMI DKI Terima Penghargaan

Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta menggelar acara puncak perayaan HUT ke-77 PMI bertajuk ‘Festival Kemanusiaan’.

Rangkaian acara puncak hari ini menampilkan beberapa kreativitas dari karyawan PMI

Acara yang berlangsung di Gedung PMI DKI Jakarta, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat ini dihadiri segenap jajaran pengurus PMI DKI Jakarta, Ketua PMI Kota/Kabupaten, jajaran PT Suntory Garuda serta relawan PMI.

Serangkaian kegiatan telah digelar PMI DKI Jakarta sebelumnya seperti Tiktok Challenge, Lomba Foto Instagram, Turnamen Mobile Legend, PMI Got Talent, Turnamen Futsal, Turnamen Badminton, Pemilihan Duta Donor dan Pelajar serta Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Bung Hatta.

PMI DKI Jakarta Gelar Donor Darah di Universitas Mercu Buana

Pada acara puncak tersebut, PMI DKI Jakarta juga memberikan penghargaan kepada pegawai dan relawan PMI yang telah mengabdi selama 15-25 tahun.

Penghargaan ini diberikan secara simbolis Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi didampingi perwakilan PT Suntory Beverage and Food Indonesia (SBFI), Ade Savitri.

“Rangkaian acara puncak hari ini menampilkan beberapa kreativitas dari karyawan PMI. Acara ini dimaksudkan dalam rangka refleksi diri apa yang dilakukan PMI selama ini,” ungkap Rustam Effendi, Ketua PMI DKI Jakarta, Rabu (21/9).

Rustam mengatakan, PMI dibentuk pemerintah RI sebagai kelengkapan negara di bidang kemanusiaan pada 17 September 1945 atau tepat satu bulan setelah kemerdekaan bangsa ini.

Sesuai dengan amanat Undang-Undang (UU) Nomor 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan, PMI menjalankan berbagai kegiatan kepelangmerahan seperti penanggulangan bencana, penanganan konflik, penyediaan darah yang aman dan sehat.

Termasuk pelayanan kesehatan sosial serta pendidikan dan pelatihan dalam rangka pembinaan generasi muda dan tugas-tugas kemanusiaan lainnya.

Dalam rangka peningkatan pelayanan, ada beberapa hal yang harus dibenahi mulai dari SDM, penggunaan teknologi dan sistem  ketersediaan peralatan dan perlengkapan.

"Ini dalam rangka meningkatkan pelayanan. Sehingga masyarakat akan puas dengan layanan PMI,” urai Rustam.

Rustam menyampaikan, dalam pelaksanaan kegiatan, PMI menjadi garda terdepan dalam memberikan bantuan kepada masyarakat. Maka dari itu, PMI harus memberikan layanan terbaik dan berkualitas kepada masyarakat.

Ke depan, PMI diharapkan bisa terus mengedepankan kegiatan yang berfokus pada layanan dan menebar kebaikan kepada masyarakat. Hal ini dapat diwujudkan apabila memiliki semangat yang sama dalam melakukan kegiatan efektif.

“Kita akan tekankan pada penguatan kapasitas dan aksi nyata agar dapat melakukan pelayanan yang cepat dan profesional untuk kemanusiaan,” ucap Rustam.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Andi Angger Sutawijaya mengutarakan, dalam rangka menyambut HUT ke-77 PMI juga dilaksanakan ziarah dan tabur bunga yang merupakan kegiatan rutin PMI DKI Jakarta setiap tahunnya.

“Bung Hatta merupakan salah satu sosok pahlawan kemanusiaan yang kemudian membesarkan organisasi ini ke seluruh Indonesia,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1463 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1277 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1069 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1008 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye982 personDessy Suciati