You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Wali Kota Jakpus Ajak Warga Kebon Kosong Kelola Sampah Menjadi Emas
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Wali Kota Jakpus Ajak Warga Kelola Sampah Jadi Emas

Pemerintah Kota Jakarta Pusat berkolaborasi pengelola Bank Sampah Hijau Selaras Mandiri dan PT Pegadaian menggelar edukasi pengelolaan sampah di Kampung Eduwisata Bhinneka, Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran.

Mengubah sampah menjadi emas yang diinvestasikan bermanfaat bagi peningkatan ekonomi

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma mengapresiasi silaturahmi pada acara  edukasi mengEMASkan sampah untuk Indonesia melalui gerakan bersama edukasi masyarakat (Geber Emas).

Kegiatan ini merupakan suatu langkah yang memiliki multiplayer effect dan  manfaatnya luar biasa bagi semua yang terlibat.

Pemkot Jakpus Targetkan Percontohan Pengelolaan Sampah Dari Sumbernya di 197 RW

"Mengubah sampah menjadi emas yang diinvestasikan bermanfaat bagi peningkatan ekonomi sebagai investasi keluarga atau pribadi. Melalui kegiatan ini, Pegadaian, pengelola bank sampah dan warga mendapat dampak positif," ujar Dhany Sukma, Kamis (22/9).

Ia mengungkapkan, warga Jakarta Pusat  memiliki komitmen dalam pengelolaan sampah yang terlihat dari partisipasi yang sangat tinggi. Sejumlah BUMN juga masuk berkolaborasi dengan warga delapan kecamatan yang peduli untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi lingkungan.

"Kolaborasi pengelolaan ini akan terus dikembangkan di sejumlah wilayah  di Jakarta Pusat,” katanya.

Untuk itu, Dhany mengajak kolaborator lainnya turut ambil bagian berkolaborasi bersama masyarakat untuk mensinergikan tujuan serupa yang berdampak terhadap lingkungan.

Sementara Kepala Departemen Gadai PT Pegadaian, Puji Widodo menambahkan, pihaknya memiliki komitmen berpartisipasi secara aktif sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat dan lingkungan mengatasi sampah.

"Kami mendukung program Reduce, Reuse dan Recycle, salah satunya adalah bagaimana mengolah sampah melalui proses pemilahan yang dikonversi menjadi tabungan warga. Pegadaian memiliki program mengubah sampah menjadi emas," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Camat -Lurah di Jakpus Distribusikan Surat Imbauan Pembayaran PKB

    access_time29-09-2022 remove_red_eye1747 personFolmer
  2. Tim Rescue Gulkarmat Jakbar Bantu Lepaskan Borgol

    access_time29-09-2022 remove_red_eye1742 personWuri Setyaningsih
  3. Peluncuran Buku Dandang Betawi, Pemprov DKI Dukung Upaya Lestarikan Warisan Budaya Tak Benda Berupa Resep Kuliner Langka Khas Betawi

    access_time30-09-2022 remove_red_eye1542 personAnita Karyati
  4. Gabung Jakpreneur, Kopi Rumah Teman Raup Keuntungan

    access_time30-09-2022 remove_red_eye1456 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Baca Jakarta Triwulan III Tahun 2022 Diikuti 117.219 Peserta

    access_time30-09-2022 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing