You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov DKI Berharap Pameran Flona Jakarta Jadi Ruang Interaksi yang Berharga
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Pemprov DKI Berharap Pameran Flona Jakarta Jadi Ruang Interaksi yang Berharga

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mewakili Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menutup kegiatan Pameran Flona Jakarta Tahun 2022, di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (26/9).

Tentu ada banyak manfaat yang bisa diambil pengunjung pameran flona ini

Ia berharap kegiatan yang dilaksanakan sejak 26 Agustus yang lalu itu menjadi ruang interaksi yang berharga bagi warga Jakarta.

"Tentu atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kami sangat berharap bahwa Pameran Flona Jakarta dapat menjadi ruang interaksi yang berharga bagi warga Jakarta, ajang untuk meningkatkan kewirausahaan di bidang pertamanan dan hutan kota seperti tanaman hias, tanaman buah, satwa peliharaan, tanaman obat serta hasil olah makanan dan minuman yang turut menggerakkan program perekonomian Jakarta," kata Wagub Ariza saat menyampaikan sambutan, dikutip dari Siaran Pers PPID Pemprov DKI Jakarta.

Hadiri Flona 2022, Gubernur Anies Apresiasi Pemberdayaan Flora Fauna di Ruang Ketiga

Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, para peserta pameran, dan seluruh tim kerja, pihak terkait, serta para pengunjung yang telah berkolaborasi, menyukseskan dan meramaikan kegiatan Pameran Flona Jakarta Tahun 2022.

Wagub Ariza mengatakan, antusiasme masyarakat berdasarkan data kunjungan yakni tidak kurang dari 20 ribu di akhir pekan dan 5 ribu di hari kerja menunjukkan capaian kegiatan yang luar biasa setelah dua tahun pandemi melanda.

"Tentu ada banyak manfaat yang bisa diambil pengunjung pameran flona ini, yang telah dipersiapkan dengan cukup baik oleh panitia penyelenggara selama satu bulan, selain melihat aneka flora dan fauna, pengunjung juga disuguhkan dengan bangungan-bangunan yang dikelilingi oleh berbagai jenis tumbuhan," jelasnya.

"Ini setidaknya mengajak kita untuk senantiasa selalu bersahabat dengan alam. Sikap bersahabat dengan alam sangatlah penting ketika bumi kita selalu terancam perubahan iklim di mana pemanasan global menjadi sebab terjadinya perubahan iklim yang disebabkan oleh produksi gas rumah kaca yang notabene adalah ulah manusia sendiri," lanjut Wagub Ariza.

Tema Pameran Flona Jakarta tahun ini, yaitu Kolaborasi Ruang Ketiga mengedepankan kolaborasi dan interaksi masyarakat dengan beragam aktivitas mulai dari hobi, olahraga hingga pagelaran seni budaya. Semua merupakan wujud kolaborasi antar elemen masyarakat, antarmasyarakat dengan stakeholder dan antar stakeholder.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3495 personNurito
  2. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye3088 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Derai Hujan Berintensitas Ringan Hingga Sedang Guyur Jakarta Hari Ini

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2489 personFolmer
  4. Kader PKK Taman Sari Panen 10 Kilogram Kangkung dan Bayam

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2476 personTP Moan Simanjuntak
  5. Komisi Informasi Apresiasi KPU DKI Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2405 personFolmer