You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ketua DPRD DKI Berikan Bantuan Warga Kebakaran di Cikini
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Ketua DPRD DKI Berikan Bantuan Warga Penyintas Kebakaran di Cikini

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, memberikan bantuan kepada warga penyintas kebakaran di Jalan Cikini Kramat RT 04/01, Pegangsaan, Menteng, Rabu (28/9) sore kemarin.

Saya akan membantu pembangunan rumah warga 

Pras mengatakan, dirinya sengaja menyempatkan diri melihat langsung kondisi warga yang mengalami musibah ini untuk memberi semangat sekaligus rasa duka kepada mereka.  

"Kemarin begitu saya mendengar berita tersebut, saya ingin sekali ke lokasi untuk melihat langsung keperluan apa saja yang dibutuhkan, berbincang sekaligus menghibur para warga yang terdampak musibah. Karena dari pagi hingga malam saya harus menghadiri beberapa acara jadi baru kemarin sore saya baru bisa langsung mengunjungi warga," tuturnya, Kamis (29/9).

Kebakaran Rumah Tinggal di Jl Cikini Kramat Berhasil Dipadamkan

Menurutnya, ratusan warga yang terdampak telah mendapatkan bantuan dari berbagai pihak mulai dari keperluan pokok seperti makanan hingga pakaian layak pakai, dapur umur, obat-obatan beserta dokter dan perawatnya, sampai layanan konseling traumatik untuk anak-anak.

"Saya akan membantu pembangunan rumah warga dan mengajak semua pihak bergotong-royong memberikan bantuan, agar warga terdampak bisa cepat kembali bangkit," ucap Pras.

Pras berpesan kepada semuanya untuk lebih hati-hati dengan si jago merah dan selalu waspada terhadap potensi yang dapat mengakibatkan kebakaran, seperti listrik, kompor dan lainnya.

"Kebakaran merupakan musibah yang tidak bisa diperkirakan, namun setidaknya bisa dicegah dan antisipasi,"tegasnya.

Camat Menteng, Suprayogi menjelaskan, kebakaran yang terjadi Selasa (27/9), dipicu bocornya selang kompor gas dari salah satu dapur rumah warga yang berjualan bubur. Kebakaran ini menghabiskan 16 bangunan rumah dan 41 kios. Tercatat, ada 48 Kepala Keluarga (KK) dengan 154 jiwa kehilangan tempat tinggal dan tempat berusaha.

Dia juga menghaturkan terima kasih kepada Ketua DPRD DKI Jakarta yang telah turut membantu dan menunjukkan kepedulian, kepada warga terdampak kebakaran.

"Alhamdulilah, bahan bangunan yang diberikan ini yang paling penting dibutuhkan warga. Selain bahan bangunan juga ada sejumlah uang yang langsung diberikan ke posko kebakaran," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5319 personTiyo Surya Sakti
  2. Derai Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time21-04-2024 remove_red_eye2594 personFolmer
  3. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye2357 personTiyo Surya Sakti
  4. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2328 personTP Moan Simanjuntak
  5. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2252 personNurito