You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas Parekraf - IKJ Gelar Lokakarya Desain dan Kemasan Produk
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Dinas Parekraf-IKJ Gelar Lokakarya Desain dan Kemasan Produk

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta berkolaborasi dengan Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Kesenian Jakarta (FSRD IKJ) menggelar Branding and Packaging Design Workshop di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

M eningkatkan kualitas packaging dan branding

Lokakarya ini diikuti mahasiswa dan dosen FSRD IKJ serta pelaku UMKM binaan (Jakpreneur) Dinas Parekraf DKI Jakarta.

Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan, Pemprov DKI Jakarta melaksanakan program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu dalam rangka menumbuhkembangkan wirausaha baru di Jakarta.

Kembangkan Industri Kreatif di Jakarta, Disparekraf DKI Dukung Pelaku Ekonomi Kreatif Lokal di Indonesia Comic Con 2022

Dinas Parekraf merupakan salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengampu program Jakpreneur dan bertanggung jawab membina serta mengembangkan 17 subsektor ekonomi kreatif di Jakarta.

Hal tersebut sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Kami menggandeng FSRD IKJ untuk meningkatkan kualitas packaging dan branding produk-produk Jakpreneur binaan kita,” ungkap Andhika, Selasa (4/10).

Ia menjelaskan, kontribusi ekonomi PDRB kreatif terhadap perekonomian Jakarta mencapai sebesar 9,77 persen atau sebesar 208,4 triliun rupiah pada 2018.

Kuliner merupakan subsektor yang paling dominan berkontribusi dalam pembentukan PDRB ekonomi kreatif di Jakarta sebesar Rp 109,09 triliun atau 42,54 persen dari total PDRB ekonomi kreatif.

“Unsur kreativitas pada subsektor kuliner terdapat dalam hal kemasan, penyajian, estetika dan pencitraan yang menunjang cita rasa sehingga menarik minat konsumen,” ucap Andhika.

Andhika berharap, lokakarya ini mampu memberikan insight bagi para pelaku ekonomi kreatif di Jakarta, khususnya yang memiliki produk dengan kemasan. Sehingga dapat meningkatkan nilai tambah produk yang berimbas juga pada kenaikan omzet penjualan.

Workshop ini diharapkan juga dapat memberi wawasan dan pengalaman bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu design packaging dan narasi branding yang telah diperoleh,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1463 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1277 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1069 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1009 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye982 personDessy Suciati