You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Disparekraf DKI Jakarta Bersama Binar Academy Gelar Pelatihan Digital
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Tingkatkan Kemampuan Digital UMKM Binaan, Disparekraf DKI Jakarta Bersama Binar Academy Gelar Pelatihan Digital Marketing dan UI/UX

Peningkatan kemampuan digital tengah menjadi perhatian berbagai pihak. Tidak terkecuali Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta yang terus berupaya meningkatkan kemampuan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang menjadi binaan.

Saat ini, industri berubah secara dinamis dari hari ke hari

Oleh karena itu, Disparekraf DKI Jakarta dan BINAR Academy, sebuah start up yang menyediakan berbagai program pendidikan terkait teknologi informasi, menggelar pelatihan digital marketing dan UI/UX tingkat pemula bagi para UMKM binaan pada Rabu (5/10).

Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta, Andhika Permata mengungkapkan akan berupaya mengoptimalkan berbagai sumber daya yang dimiliki untuk memastikan UMKM binaan Disparekraf DKI Jakarta bisa terus mendapatkan kesempatan untuk melakukan peningkatan kapasitas. Sehingga, UMKM bisa terus menjadi ujung tombak penggerak perekonomian.

Dinas Parekraf-IKJ Gelar Lokakarya Desain dan Kemasan Produk

“Saat ini, industri berubah secara dinamis dari hari ke hari. Oleh karena itu, pelatihan bagi UMKM binaan kami harus terus dilakukan secara berkala. Pelatihan digital marketing dan UI/UX tingkat pemula ini kami lakukan dengan harapan UMKM binaan kami memiliki pemahaman akan pentingnya user journey dalam menggunakan atau membeli produk mereka. Selain itu, bagaimana pemasaran digital bisa membantu meningkatkan penjualan secara optimal,” tutur Andhika seperti dikutip dari Siaran Pers PPID DKI Jakarta, Kamis (6/10).

Alamanda Shantika, CEO BINAR Academy, mengapresiasi inisiatif yang dilaksanakan oleh Disparekraf DKI Jakarta melalui pelatihan ini.

“Pelatihan yang dilakukan oleh Disparekraf DKI Jakarta ini merupakan inisiatif yang sangat baik dan perlu kita replikasi. Saya percaya bahwa upskilling kemampuan digital merupakan concern semua pihak, baik pelaku UMKM atau bahkan segenap aparatur. Sehingga, kita bisa menghasilkan lebih banyak talenta digital yang bisa terus membagikan kemampuan mereka kepada lingkungan sekitar. Untuk mendukung hal tersebut, BINAR siap menjadi one stop solution untuk peningkatan digital bagi Disparekraf DKI Jakarta maupun segenap institusi lain di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” ungkapnya.

Pelatihan Digital Marketing dan UI/UX bagi pemula yang digelar oleh Disparekraf DKI Jakarta diikuti oleh 50 orang peserta. Adapun fasilitator yang dihadirkan yakni Agdzhur Rinalsyam, selaku Social Media Manager di BINAR Academy yang membagikan skill tentang brand, digital campaign dan social media ads.

Sementara, fasilitator untuk bahasan UI/UX adalah Riyan Nugraha, Product Design Lead di BINAR Academy yang berbagi tentang pentingnya user journey.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4502 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3871 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3689 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3674 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3624 personAnita Karyati