You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas KUMKMP DKI Gelar Pasar Lelang
.
photo doc - Beritajakarta.id

Dinas KUMKMP DKI Gelar Pasar Lelang

Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta menjamin persediaan bahan makanan pokok di ibu kota hingga hari raya Lebaran mendatang cukup tanpa ada kelangkaan pangan.

Lelang forward atau pasar lelang yang telah kami gelar bertujuan mempertemukan pihak penjual dan pembeli produk pertanian seperti beras, sayuran, dan buah-buahan

‎Hal itu dipastikan setelah diadakannya lelang forward yang digelar di kantor Dinas KUMKMP DKI, di Pulogadung, Jakarta Timur. Di dalam kegiatan lelang tersebut, penjual produk pertanian dengan pembeli langsung dipertemukan dan melakukan proses tawar menawar.

"‎Lelang forward atau pasar lelang yang telah kami gelar bertujuan mempertemukan pihak penjual dan pembeli produk pertanian seperti beras, sayuran, dan buah-buahan," kata Joko Kundaryo, Kepala Dinas KUMKMP DKI Jakarta, Rabu (3/6).

Dinas KUMKMP akan Beli Alat Pendeteksi Makanan Berbahaya

Joko mengatakan, ‎lelang tersebut tidak hanya diikuti produsen dari Jakarta, tetapi juga para produsen produk pertanian dari Brebes, Jawa Tengah dan Bandung, Jawa Barat. Kegiatan pasar lelang itu juga dihadiri pedagang beras dari Pasar Induk Beras Cipinang dan Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Di Pasar lelang forward ini, tawar-menawar dilakukan secara langsung, termasuk‎ dalam hal pengiriman barang dan pembayaran satu hingga dua bulan ke depan," jelasnya.

Ia mengungkapkan, dalam kegiatan lelang tersebut, tercatat nilai transaksi mencapai Rp 8.764.600.000‎ yang terdiri dari komoditas beras saigon, beras hitam, beras 64, jeruk maleo asal Sulawesi Selatan, jeruk siam, dan kol bulat. ‎"Melihat dari hasil lelang ini, stok sembako di DKI dijamin tidak akan terjadi kelangkaan, baik selama puasa maupun Lebaran," ungkapnya.

Menurut Joko, kebutuhan bahan makanan pokok selama Ramadhan, umumnya akan cenderung naik ‎sekitar tujuh persen dari hari biasa. Selama kurun waktu itu, kebutuhan harian bahan pokok beras di ibu kota ‎akan meningkat dari 2.500 ton menjadi 2.700 ton.

Walau demikian, lanjut Joko, masyarakat diimbau tidak perlu cemas dengan kelangkaan pangan saat Ramadan hingga Lebaran. ‎"Masyarakat kita minta tidak cemas, karena semua kita pastikan cukup," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1231 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1168 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1166 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1135 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1063 personNurito