You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
sambungan
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Sambungan Listrik Liar Ditertibkan

Ratusan titik sambungan listrik liar di sepanjang kolong Tol Wiyoto Wiyono ditertibkan petugas. Petugas terpaksa menertibkan sambungan listrik liar tersebut, karena tidak hanya merugikan negara, tapi juga berpotensi menyebabkan kebakaran.

Kita berharap warga sadar agar tidak membuat sambungan ilegal

Penertiban melibatkan 100 personel gabungan TNI, Polri, PLN dan Satpol PP. Dalam kegiatan itu, petugas menyisir kolong Tol Wiyoto Wiyono, sepanjang 2 kilometer mulai dari wilayah Kelurahan Sungai Bambu, Warakas dan Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok. Tidak kurang dari 200 sambungan liar teridentifikasi dan akan diputus hingga sore nanti.

Kasatgas Pol PP Kecamatan Tanjung Priok, Siti Mulyati mengatakan, sepanjang Tol Wiyoto Wiyono selama ini dimanfaatkan sejumlah warga untuk berusaha. Seperti cucian mobil, warung dan posko.

Ahok Minta PLN Komitmen Tak Aliri Listrik ke Pemukiman Liar

"Nah mereka itu mempergunakan listrik dari sambungan ilegal. Makanya bersama PLN kita tertibkan sambungan listrik liar mereka," ujarnya, Rabu (3/6).

Dikatakan Siti, sambungan ilegal tersebut tidak hanya menyebabkan kerugian negara dan potensi bahaya kebakaran. Dengan adanya fasilitas listrik tentunya akan semakin memicu pemanfaatan kolong tol oleh warga untuk mendirikan bangunan liar.

"Dengan fasilitas penerangan tentu memicu warga mendirikan bangunan liar baik untuk usaha maupun hunian. Kalau listriknya sudah diputus kan mereka juga tidak mendirikan bangunan di kolong tol," ucapnya.

Sementara itu, Asisten Manajer Energi PLN Jakarta Utara, Jayadi menuturkan, dampak adanya sambungan liar berpotensi mempengaruhi pasokan aliran listrik di wilayah tersebut. Selain itu, instalasi yang dibuat secara asal-asalan oleh warga bisa berpotensi menyebabkan kebakaran.

"Kita berharap warga sadar agar tidak membuat sambungan ilegal. Sebab, dampaknya bisa merugikan mereka sendiri," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1154 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito