You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Silaturahmi Bersama Perangkat RT/RW dan Kader PKK
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Silaturahmi Bersama Perangkat RT/RW dan Kader PKK, Gubernur Anies Apresiasi Keterlibatan Warga Membangun Kota

Setelah bersilaturahim dengan para Lurah, Camat, serta petugas lapangan/teknis, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan beserta Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengadakan silaturahmi bersama perwakilan perangkat RT/RW dan Kader PKK se-DKI Jakarta, di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, pada Sabtu (8/10) malam.

P erjalanan 5 tahun ini kita mendapat banyak pengalaman

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Anies menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada seluruh Ketua RT/RW, Anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), Dewan Kota/Kabupaten, dan Kader PKK tingkat Provinsi se-Kelurahan yang telah menjadi mitra Provinsi DKI Jakarta dalam kerja sama memajukan Kota Jakarta untuk kebahagiaan warganya.

Resmikan Kampung Gembira Gembrong, Gubernur Anies Berharap Menjadi Kampung Percontohan

"Itu sebabnya, kami ketika memasuki masa purnatugas, saya, pak Wagub merasa perlu untuk bertemu langsung, menyampaikan secara langsung ucapan terima kasih, apresiasi dan tolong bantu titip sampaikan pesan ini kepada yang belum bisa hadir untuk hadir malam ini. Izinkan juga saya menyampaikan terima kasih kepada mereka. keluarga besar PKK DKI Jakarta, sampaikan salam hormat kami kepada semua," ujar Gubernur Anies, dikutip dari Siaran Pers PPID Pemprov DKI Jakarta. 

Gubernur Anies pun menceritakan pengalamannya selama periode yakni 2017-2022, di mana banyak memperoleh pengalaman, terutama ketika bersinggungan langsung dengan perangkat RT/RW, Dewan Kota/Kabupaten, LMK, dan Kader PKK ini.

"Alhamdulillah, perjalanan 5 tahun ini kita mendapat banyak pengalaman. Tugas Bapak/Ibu itu tugas-tugas yang bisa dibilang menantang. Karena, menjadi pemimpin di tingkat RT/RW, di Dewan Kota, PKK, itu ditonton dan terlibat langsung oleh masyarakat setiap hari,” jelas Gubernur Anies.

Di samping itu, Gubernur Anies juga menilai bahwa pemimpin yang sesungguhnya adalah mereka yang ada di paling depan bersama masyarakat. Oleh karena itu, pertemuan silaturahmi tersebut dijadikan sebagai ajang penyampaian rasa terima kasih dan apresiasi yang mendalam, baik dari Gubernur Anies maupun Wagub Ariza, selama mengelola Kota Jakarta.

"Saya dan istri, kami berdua merasakan pengalaman yang luar biasa. Di rumah, Ibu (Fery)banyak cerita tentang PKK. Apalagi di masa dua tahun belakang ini. Bapak/Ibu merasakan betul ketika kondisi pandemi memburuk, mencatat yang terbuka, membagikan sembako, berhadapan dengan pencatatan warga yang membutuhkan sembako, lalu memvaksinasi warga, kemudian memastikan kalau sampai ada yang jadi korban. Itu adalah masa yang tidak akan dilupakan. Kami merasa bersyukur bekerja sama dengan para tokoh masyarakat yang bisa diandalkan," pungkas Gubernur Anies.

Perlu diketahui, acara silaturahmi ini dihadiri oleh peserta 1.976 orang yang terdiri dari:

a. Ketua RT: 565 orang

b. Ketua RW : 429 orang

c. Lembaga Musyawarah Kelurahan: 373 orang

d. Dewan Kota/Kabupaten: 44 orang

e. Kader PKK: 565 orang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3019 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2944 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2924 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2881 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2684 personAldi Geri Lumban Tobing