You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
BPBD DKI Gelar Pendampingan Penanganan Bencana di Madrasah Al Falah Kwitang
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Komunitas Madrasah Ibtidaiyah Al-Falah Diedukasi Kebencanaan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta mengedukasi komunitas Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Falah, Kelurahan Kwitang, Senen, Jakarta Pusat, terkait kebencanaan.

M engurangi risiko

Kepala Sub Koordinator Pencegahan BPBD DKI Jakarta, Rian Sarsono mengatakan, kegiatan ini digelar untuk edukasi manajemen penanggulangan dan penanganan potensi bencana di sekolah serta langkah antisipasi dengan pembentukan Tim Tanggap Bencana

"Saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memfasilitasi program pembinaan dan sosialisasi ini," ujarnya, Rabu (12/10).

Tinjau Kesiapan Sistem Saringan Sampah Badan Air di Perbatasan Jakarta, Gubernur Anies : Ini Terobosan Pertama di Indonesia

Ia mengungkapkan, pembinaan dan pendampingan penanganan bencana telah digelar di 130 sekolah dasar, 53 sekolah menengah pertama, 52 sekolah menengah atas dan sejumlah sekolah luar biasa dan taman kanak-kanak di Jakarta.

"Kami berharap peserta setelah mengikuti pelatihan ini lahir budaya sadar dengan mulai melakukan hal kecil dalam mengurangi risiko serta siap siaga bila terjadi bencana," paparnya.

Camat Senen, Rony Jarpiko mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan pembinaan dan pendampingan pencegahan bencana yang digelar di sekolah atau madrasah sehingga komunitas sekolah paham berbuat dan bertindak saat terjadi bencana.

"Kami berharap kegiatan ini bisa digelar di sekolah lainnya yang rawan bencana. Para siswa bisa menyebarluaskan upaya pencegahan dan penanganan bila terjadi bencana," paparnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MI Al-Falah, Yuli Muniroh mengaku senang atas kegiatan yang digelar oleh BPBD DKI Jakarta ini.

"Alhamdulilah, peserta didik kami mendapatkan ilmu pengetahuan seputar penanganan bencana. Bahkan, mereka juga tadi diedukasi agar tidak membuang sampah sembarangan ke kali," tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8235 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Progres Penanganan Tanah Longsor di Kembangan Selatan Capai 90 Persen

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3311 personTP Moan Simanjuntak
  3. Atasi Genangan, Pemprov DKI Siagakan Petugas dan Pompa

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3098 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Aplikasi JAKI Disosialisasikan di SMAN 85 Jakarta

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3038 personTP Moan Simanjuntak
  5. Wamen Kominfo Ajak Masyarakat Dukung 12 Karya di Penghargaan PBB, Ada Jalahoaks

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3024 personAldi Geri Lumban Tobing