You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tim Panahan Junior DKI Runner Up Kejurnas Panahan Junior Tahun 2022
....
photo Yudha Peta Ogara - Beritajakarta.id

Tim Panahan Junior DKI Runner Up Kejurnas Panahan Junior Tahun 2022 di Yogyakarta

Tim Panahan Junior Provinsi DKI Jakarta berhasil menjadi juara umum dua atau runner up di ajang Kejurnas Panahan Junior Tahun 2022 pada 16-24 Oktober di Yogyakarta. Kontingen DKI berhasil meraih 12 Emas, 12 Perak dan 6 Perunggu.

Tim panahan DKI sampai dengan hari ini (hari terakhir) berhasil memperoleh 12 Emas, 12 Perak, 6 Perunggu

Manajer Tim Panahan Junior Provinsi DKI Jakarta, Kuswahyudi mengatakan, kontingen DKI mengirim full team, yakni 48 atlet dan 12 pelatih/ofisial. Ia mengatakan, hasil yang baik itu tidak lepas dari pembinaan yang dilakukan secara berjenjang dan sistematis selama ini.

"Salah satunya dengan adanya sistem pemeringkatan atlet sesuai dengan kategori usia dan divisi yang dipertandingkan. Tim panahan DKI sampai dengan hari ini (hari terakhir) berhasil memperoleh 12 Emas, 12 Perak, 6 Perunggu dan berhasil menempatkan DKI Jakarta pada urutan 2 (Juara Umum 2) di bawah Provinsi Jawa Tengah," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (24/10).

Atlet DKI Sumbang 29 Medali di ASEAN Paragames 2022

Mengenai persiapan, ia mengatakan, tahapan awal dilakukan seleksi tim kejurnas panahan junior yang bertujuan mendapatkan skuad terbaik yang untuk berlaga pada kejurnas tersebut. Setelah didapatkan hasil seleksi kejurnas, tim yang terbentuk diberi surat tugas dan fasilitas untuk latihan bersama selama beberapa kali.

"Hal ini bertujuan untuk mempersiapkan materi atlet yang akan bertanding supaya performance-nya bisa maksimal saat pertandingan. Selain itu dukungan berupa penginapan di hotel berbintang 4, transportasi, konsumsi, dan pendukung teknis lainnya saat pelaksanaan kejurnas yang sangat penuh dari Ketua Umum Pengprov Perpani DKI Jakarta, Marullah Matali," ungkapnya.

Dukungan itu membuat semangat para atlet semakin meningkat, apalagi Marullah masih bisa menyempatkan waktu untuk memberikan support secara langsung kepada atlet di lapangan, sekaligus bersilaturahmi dan makan bersama para atlet, pelatih dan ofisial yang bertugas.

"Ucapan terima kasih yang tak terhingga disampaikan oleh seluruh tim panahan DKI yang berlaga pada Kejurnas Panahan Junior 2022 kepada Ketua Umum Pengprov Perpani DKI Jakarta dan juga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi DKI Jakarta yang telah memberikan support yang penuh kepada tim panahan DKI Jakarta selama ini," tandasnya.

Ia menambahkan, harapan dan mimpi para atlet selama ini yaitu memiliki lapangan khusus olahraga panahan di Jakarta. Dengan begitu, diharapkan proses pembinaan bisa berjalan lebih masif dan dapat menciptakan bibit atlet potensial untuk panahan Jakarta menuju pentas dunia.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1213 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye818 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati