You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ahok Tak Akan Beri Toleransi Bagi PKL yang Melanggar
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Ahok Tak Akan Beri Toleransi Bagi PKL yang Melanggar

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan tidak akan memberikan toleransi kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) yang melanggar. Ahok juga merasa geram oleh tingkah laku PKL yang sering kali mengerjai Satpol PP saat penertiban berlangsung.

Di Tanah Abang juga sama, kita akan tangkapin terus. Ini mesti kerjasama dengan kepolisian. Saya enggak mau toleransi, kalau masuk ke jalan sita saja

"Orang kami malah dipukulin, dilaporin ke polisi. Dibilang Satpol PP nyenggol PKL dan jatuh, padahal dia (PKl) sengaja jatuhkan diri tapi kami yang ditahan polisi," ujar Basuki, di Balaikota DKI Jakarta, Senin (8/6).

Ahok pun sempat melaporkan hal itu kepada pihak kepolisian. "Makanya kemarin saya ngomong sama Pak Kapolsek, saya juga enggak bisa terima kalau kelakuan kayak begitu," katanya.

PKL di Tanah Abang Kembali Ditertibkan

Ia pun menduga ada permainan yang dilakukan oleh PKL dan harus segera diselesaikan. Ahok mengakui, dirinya kesulitan untuk menertibkan PKL yang berada di dalam area Monas. Karena, Joko Widodo bersama dirinya lah yang semula mengizinkan PKL berjualan di Monas.

"Contoh yang pertama, izinkan PKL masuk Monas karena kami berpikir untuk manfaatkan Monas supaya berdagang di dalam. Tapi mereka (PKL) ngelunjak, banyak oknum preman dan aparat jualin lapak lagi," ucapnya.

Selain di Monas, PKL di Tanah Abang juga akan terus ditertibkan. Bahkan kali ini tidak akan ada tolerensi lagi bagi pedagang yang nekat berjualan di badan jalan. Barang dagangan PKL akan disita dan tidak akan dikembalikan.

"Di Tanah Abang juga sama, kita akan tangkapin terus. Ini mesti kerjasama dengan kepolisian. Saya enggak mau toleransi, kalau masuk ke jalan sita saja," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1226 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1145 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1126 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1059 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1022 personAldi Geri Lumban Tobing