You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kementerian PPPA-DKI Luncurkan Pusat Panggilan CARLA
.
photo doc - Beritajakarta.id

Kementerian PPPA-DKI Luncurkan Pusat Panggilan CARLA

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan PT LRT Jakarta meluncurkan pusat panggilan Call Centre LRT Jakarta (CARLA).

Peluncuran CARLA ini sebagai bentuk pencegahan dan penanganan

Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta, Tuty Kusumawati mengatakan, Pemprov DKI Jakarta berkomitmen mewujudkan ruang publik aman dari segala bentuk kekerasan yang salah satunya pada moda transportasi.

Upaya membebaskan moda transportasi dari segala bentuk kekerasan telah dilakukan sejak 2019 lalu melalui penandatanganan komitmen bersama antara Pemprov DKI Jakarta dengan PT LRT Jakarta, PT MRT Jakarta dan PT Transjakarta dengan membentuk Pos Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA).

LRT Jakarta Canangkan Komitmen Transportasi Ramah Perempuan dan Anak

Saat ini, PT LRT Jakarta telah memiliki Pos SAPA di enam stasiun yang tersebar di Stasiun Pegangsaan Dua, Stasiun Boulevard Utara, Stasiun Boulevard Selatan, Stasiun Pulomas, Stasiun Equetarian dan Stasiun Velodrome. Bagi masyarakat yang ingin mengakses pusat panggilan Pos SAPA LRT Jakarta bisa menghubungi CARLA di nomor hotline 021-50899909.

“Peluncuran CARLA ini sebagai bentuk pencegahan dan penanganan segala bentuk tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak di transportasi massal, termasuk upaya perlindungan terhadap korban,” ujar Tuty, Minggu (30/10).

Ia menuturkan, Dinas PPAPP DKI Jakarta berkolaborasi dengan PT LRT Jakarta dalam membekali seluruh karyawan dan petugas dengan pengetahuan dasar pencegahan tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Termasuk juga menetapkan standar pelayanan zero accident dan penyiapan sarana pelayanan Pos SAPA yang paripurna.

Pihaknya mengapresiasi pelayanan PT LRT Jakarta dalam mendukung terwujudnya transportasi ramah perempuan dan anak di DKI Jakarta.

“Ini juga merupakan bagian dari upaya menyuarakan sikap aktif untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi agen pelopor dan pelapor guna terciptanya keberdayaan perempuan dan lingkungan publik yang bebas dari kekerasan pada perempuan dan anak,” urai Tuty.

Direktur Utama (Dirut) PT LRT Jakarta, Hendri Saputra menjelaskan, pihaknya berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan prima kepada pengguna LRT, khususnya perempuan dan anak. Peluncuran CARLA hari ini diharapkan bisa menjaga LRT sebagai moda transportasi yang ramah perempuan dan anak.

Perlu diketahui, Peluncuran CARLA bagian dari rangkaian acara bertema ‘Perempuan Berdaya, Perempuan Berbudaya, Indonesia Maju’ yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Ibu. Bersama dengan itu, dilaksanakan penandatanganan ‘Komitmen Pelayanan Transportasi Ramah Perempuan dan Anak’.

"Kegiatan ini juga sebagai upaya mensosialisasikan UU Perlindungan Perempuan dan Anak. Kami berharap lingkungan publik bisa bebas dari kekerasan perempuan dan anak," tandas Hendri.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Komitmen Hadirkan Transportasi Publik Ramah Lingkungan

    access_time30-11-2022 remove_red_eye1706 personFolmer
  2. Ini Arahan Sekda DKI Terkait Kegiatan Pengadaan Barang dan Jasa

    access_time30-11-2022 remove_red_eye1686 personFolmer
  3. Sekda DKI Hadiri Rapat Tahunan BI Perwakilan Jakarta

    access_time30-11-2022 remove_red_eye1667 personFolmer
  4. Warga Diimbau Hindari Bahaya Listrik Saat Banjir

    access_time30-11-2022 remove_red_eye1393 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Mirdiyanti Minta Kampanye Anti Kekerasan Perempuan dan Anak Terus Digalakkan

    access_time30-11-2022 remove_red_eye1381 personWuri Setyaningsih