You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot Jakut Minta Muker PMI Perkuat Program ke Masyarakat
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Musyawarah Kerja PMI Jakut Diminta Perkuat Program ke Masyarakat

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Utara menggelar Musyawarah Kerja (Muker) tahun 2022 di Aula Markas PMI Jakarta Utara.

Harus bisa menyusun program yang tujuannya bagaimana memperoleh kepercayaan masyarakat

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara, berharap Muker PMI Jakarta Utara nantinya bisa menyusun lebih banyak program yang bermanfaat bagi masyarakat.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Utara, Mohammad Andry mengatakan, selama ini kolaborasi pihaknya dengan PMI Jakarta Utara sudah berjalan baik. Hasilnya, capaian bulan dana PMI Jakarta Utara tahun 2022 yang belum lama ditutup mampu mencatatkan capaian hampir dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

PMI Jakut Peringati Hari Donor Darah Sedunia

"PMI tidak hanya donor darah karena sudah wajib. Harus bisa menyusun program yang tujuannya bagaimana memperoleh kepercayaan masyarakat," ujarnya, Rabu (2/11).

Untuk dapat membangun kepercayaan lebih kuat, Andry menekankan pentingnya transparansi pengelolaan anggaran yang diperoleh dari publik. Kemudian, mereka diharap bisa menjaga akuntabilitas melalui program bermanfaat bagi masyarakat.

"Karena itu, program disusun harus yang bermanfaat sehingga masyarakat merasakan apa yang dari mereka dikembalikan ke publik," tegasnya.

Selain itu, Andry juga mengapresiasi upaya peningkatan fasilitas dan pelayanan yang diberikan pengurus PMI Jakarta Utara periode 2022-2027. Apalagi, mereka juga resmi memiliki Tempat Uji Kompetensi (TUK) K3.

"Semoga PMI semakin solid dan mendapat kepercayaan masyarakat dengan mengembangkan program yang bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya.

Sekretaris PMI DKI Jakarta, Arif Rachman menambahkan, agenda Muker tingkat kota merupakan amanat AD/ART PMI. Muker selain menyusun program memiliki peran  mengevaluasi kegiatan tahun sebelumnya, menyusun anggaran belanja, membahas dan menetapkan hal penting lainnya dalam organisasi.

"Capaian bulan dana tahun 2022 yang meningkat hampir 200 persen dari sebelum merupakan bukti PMI Jakut sudah diterima masyarakat. Semoga Muker menghasilkan progrma yang semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8549 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Progres Penanganan Tanah Longsor di Kembangan Selatan Capai 90 Persen

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3631 personTP Moan Simanjuntak
  3. Atasi Genangan, Pemprov DKI Siagakan Petugas dan Pompa

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3410 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Aplikasi JAKI Disosialisasikan di SMAN 85 Jakarta

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3350 personTP Moan Simanjuntak
  5. Wamen Kominfo Ajak Masyarakat Dukung 12 Karya di Penghargaan PBB, Ada Jalahoaks

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3339 personAldi Geri Lumban Tobing