You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Wali Kota Jakpus Pimpin Giat Pembersihan Trotoar di Jalan Medan Merdeka
....
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Personel Gabungan Bersihkan Trotoar Sepanjang Jalan Medan Merdeka

Ratusan personel gabungan dikerahkan dalam kegiatan bersih-bersih trotoar mulai dari sepanjang Jalan Medan Merdeka, Masjid Istiqlal hingga ke Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Jumat (4/11) malam.

Ini merupakan salah satu upaya memelihara kota yang kita cintai

Sebelum trotoar dibersihkan, ratusan personel gabungan di lingkungan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat bersama pasukan Kostrad mengikuti apel bersama di Lapangan Monas, Jakarta Pusat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma, Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Satriadi Gunawan dan Kepala Biro Pemerintahan Setda DKI Jakarta, Andriansyah.

Trotoar Sepanjang Jalur Istana Presiden, Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral Bakal Dibersihkan

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma mengatakan, pihaknya kembali mengerahkan ratusan perspnel gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Sudin Perhubungan, Sudin Lingkungan Hidup, Sudin Gulkarmat, Sudin Bina Marga, Sudin Sumber Daya Air, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota, petugas PPSU dan Kostrad untuk mengikuti kegiatan bersih-bersih trotoar di kawasan Jalan Medan Merdeka, Masjid Istiqlal, dan Gereja Katedral.

"Bersih bersih trotoar yang digelar malam ini merupakan hari kedua setelah kegiatan serupa dilaksanakan di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin," ujar Dhany Sukma di lokasi kegiatan.

Ia memaparkan, kegiatan pembersihan trotoar hari kedua difokuskan mulai dari Istana Presiden ke Jalan Medan Merdeka Barat, Selatan, Timur hingga  ke Masjid Istiqlal, jalur Gereja Katedral berlanjut menuju ke arah Harmoni.

"Kegiatan bersih bersih trotoar ini merupakan salah satu upaya memelihara kota yang kita cintai," paparnya.

Ia mengungkapkan, Jakarta Pusat merupakan pusatnya ibu kota yang menjadi pantauan seluruh. Sebab, perwakilan kantor negara sahabat, perwakilan tiap provinsi berada di Jakarta Pusat.

"Sehingga apapun yang terjadi di Jakarta Pusat, maka akan terinformasi ke seluruh dunia. Kami juga bersama dengan pasukan Kostrad yang turut serta dalam kegiatan bersih-bersih trotoar malam ini," ungkapnya.

Dhany juga mengajak ratusan personel gabungan yang terlibat dalam giat bersih-bersih trotoar dapat menunaikan tugas secara ikhlas, tanggung jawab dan bahagia telah berkontribusi memelihara kota Jakarta Pusat.

"Harapannya dengan jumlah personel hampir 1000 orang, pembersihan trotoar di kawasan Jalan Medan Merdeka tuntas," tandasnya.

Usai apel, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dan Pangkostrad, Letjen Maruli Simanjuntak hadir memantau giat pembersihan trotoar tersebut.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4721 personTiyo Surya Sakti
  2. Tujuh Jenazah Korban Kebakaran Mampang Prapatan Berhasil Diidentifikasi

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3080 personNurito
  3. 85 PPSU Bersih-Bersih Pantai Cikaya

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2905 personAnita Karyati
  4. Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Pelatihan Membatik bagi Disabilitas

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2880 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2869 personAnita Karyati