You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Waduk Wirajasa Terbukti Atasi Banjir di RW 07 Cipinang Melayu
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Warga RW 07 Cipinang Melayu Rasakan Manfaat Waduk Wirajasa

Kehadiran Waduk Wirajasa di Jalan Wirajasa RW 07, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, kini mulai dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar. Setidaknya pemukiman warga di wilayah sekitar sudah tidak tergenang lagi sejak waduk itu difungsikan.

Pemukiman warga RW 07 Cipinang Melayu sekarang tak lagi tergenang

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan,  sejak waduk itu difungsikan kini pemukiman warga di lingkungan sekitar sudah tidak tergenang lagi. Ini membuktikan bahwa waduk benar-benar dirasakan manfaatnya oleh warga, walau pekerjaannya belum tuntas 100 persen. Karena masih ada penataan di area waduk itu.

“Keterangan dari ketua RW 07 Cipinang Melayu bahwa saat ini pemukiman warga yang biasanya tergenang kini sudah tidak tergenang lagi. Artinya bahwa kehadiran waduk ini sangat dirasakan manfaatnya oleh warga,” kata Anwar, Rabu (16/11).

Pembangunan Waduk Wirajasa Rampung, SDA Jaktim Fokus Bersihkan Tanah Galian

Pembangunan waduk oleh pemerintah, ucap Anwar, sejatinya memang untuk menampung limpahan air yang biasanya melimpas ke pemukiman warga. Diakui Anwar, proses pembangunan Waduk Wirajasa ini i belum tuntas 100 persen karena masih harus dilakukan  penataan agar lebih menarik, aman dan nyaman bagi warga sekitar.

Kasudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur, Wawan Kurniawan menambahkan, saat ini di area Waduk Wirajasa sedang dilakukan penataan dan perapian. area jogging track, pembuatan taman dan area parkir. Waduk ini setiap hari juga masih ditutup dengan pagar dan belum bisa dibuka untuk umum lantaran proses pekerjaannya belum selesai.

“Kalau untuk pengerukan waduknya sudah selesai. Sekarang sedang dibuatkan landscape oleh Dinas SDA DKI. Pekerjaannya satu paket dengan Waduk Pondok Ranggon,” papar Wawan.

Sementara, Ketua RW 07 Kelurahan Cipinang Melayu Dento Priyono mengungkapkan, saat ini memang pemukiman di wilayahnya sudah tidak tergenang lagi. Padahal jauh sebelumnya, setiap hujan deras, pemukiman warga tergenang hingga mencapai satu meter.

"Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi pada jajaran Pemprov DKI yang telah membangun waduk ini. Karena kehadiran waduk benar-benar bisa mengatasi banjir di wilayah RW 07 Cipinang Melayu,” ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4175 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3504 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3359 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3336 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3300 personAnita Karyati