You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jakpreneur Meriahkan Pameran ISEA di Australia
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Jakpreneur Ramaikan Pameran ISEA di Australia

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) mengikuti pameran International Sourcing Expo Australia (ISEA) di Melbourne Convention & Exhibition Centre, Australia pada 15-17 November 2022.

Kami mendukung penuh supaya para Jakpreneur ini dapat terus berinovasi

Pameran ini diikuti UMKM binaan (Jakpreneur) yang telah melalui proses kurasi tim kurator Dinas PPKUKM DKI Jakarta serta dihadiri produsen-produsen dari berbagai negara.

Sekretaris Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Ety Syartika, mengatakan, keikutsertaan Pemprov DKI Jakarta dalam pameran internasional ini sebagai upaya mendukung program pemerintah pusat dalam rangka pemulihan perekonomian nasional akibat pandemi COVID-19.

64 UMKM Ramaikan Bazar di Balai Kota

Keikutsertaan ini juga ditujukan untuk mempromosikan produk Jakpreneur, khususnya apparel/pakaian, aksesoris dan tekstil di pasar global.

"Kami mendukung penuh supaya para Jakpreneur ini dapat terus berinovasi dan bersaing di pasar global dengan berbagai terobosan dan ide-ide kreatif dalam mengembangkan produk-produk usahanya," ujar Ety, Rabu (16/11).

Ia menyebutkan, Jakpreneur yang berhasil lolos mengikuti pameran tersebut terdiri dari Bella Signature, AdelaEcoDye dan Prima Perahu Agung dengan pendamping tim ASN dan kurator Dinas PPKUKM DKI Jakarta.

Pada pameran tersebut, Pemprov DKI Jakarta juga memperoleh penghargaan The Most Innovative Booth Award. Penghargaan tersebut diterima langsung Sekretaris Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Ety Syartika dan Kepala Bidang Perindustrian Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Dhani Hendranala.

Perlu diketahui, pameran ISEA merupakan pameran dagang B2B (business to business) untuk produk apparel/pakaian, aksesoris dan tekstil yang menjadi salah satu event pameran dagang terbesar di Australia.

"Diharapkan, dengan terbukanya peluang pasar ekspor bagi produk Jakpreneur di luar negeri, dapat meningkatkan PDRB DKI Jakarta yang didominasi oleh sektor perdagangan," tandas Ety.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4800 personTiyo Surya Sakti
  2. Tujuh Jenazah Korban Kebakaran Mampang Prapatan Berhasil Diidentifikasi

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3160 personNurito
  3. 85 PPSU Bersih-Bersih Pantai Cikaya

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3003 personAnita Karyati
  4. Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Pelatihan Membatik bagi Disabilitas

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2968 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2949 personAnita Karyati