You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sekda DKI Buka Acara Gerak Sadar Tertib Arsip
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Sekda Buka Acara Gerakan Sadar Tertib Arsip

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Marullah Matali, membuka acara Gerakan Sadar Tertib Arsip (GSTA) dan Pemberian Apresiasi Kearsipan Tahun 2022 di Ruang Pola Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (17/11). Acara yang diinisiasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) ini dilaksanakan secara hybrid.

Untuk mencapai kinerja kearsipan yang tertib perlu sinergisitas berbagai pihak, 

Dalam sambutannya, Marullah mengatakan, kegiatan kearsipan perlu dilakukan secara profesional dan akuntabel karena berpengaruh langsung terhadap kinerja. Karena itu, Dinas Pusip diminta untuk terus melakukan pembinaan dan pengawasan serta inovasi dalam bidang kearsipan pada setiap organisasi perangkat daerah (OPD) dan BUMD secara berkelanjutan.

"Untuk mencapai kinerja kearsipan yang tertib, diperlukan sinergisitas dari berbagai pihak. Kinerja kearsipan tidak menjadi tanggung jawab Dispusip saja,  melainkan seluruh OPD dan BUMD di lingkungan Pemprov DKI Jakarta," katanya.

Peserta IKRA Triwulan III di Kelurahan Cideng Diberi Apresiasi

Marulllah berharap, kegiatan GSTA yang dikemas dalam bentuk seminar ini dapat meningkatkan pemahamam dan kompetensi kearsipan jajaran perangkat daerah dan BUMD.

"Semoga ini dapat menambah wawasan, pengetahuan dan kepedulian dalam mengelola kearsipan OPD dan BUMD, sehingga lebih baik dan profesional," ucap Marullah.

Kepala Dinas Pusip DKI Jakarta, Wahyu Haryadi menjelaskan, GSTA ini mengusung tema Arsip Rapi, Aktivitas Terkendali, Arsip Tercatat, Memori Selamat; Arsip Aman, Hidup Nyaman.

Melalui kegiatan ini, lanjut Wahyu, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pengelolaan arsip pada setiap OPD dan BUMD di lingkungan Pemprov DKI.  

"Kami akan terus memperbaiki kearsipan berkelanjutan dan berakutabilitas di lingkungan Pemprov DKI," tandasnya.

Disebutkan, selain menggelar seminar kegiatan GSTA ini diisi pula dengan pemberian apresiasi kepada OPD yang berhasil mengelola kearsipan , yaitu Sekretariat Kota Jakarta Barat, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Untuk BUMD, apresiasi diberikan kepada PT JAMKRIDA Jakarta, Perumda Pembangunan Sarana Jaya, dan PT BANK DKI.

Sementara kategori Arsiparis Teladan Tingkat Keahlian diperoleh Iwan Satyoprojo dari Dinas PTSP Provinsi DKI Jakarta. Lalu, Arsiparis Teladan Tingkat Keterampilan diperoleh Saprino Okman dari Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Perumda Dharma Jaya Berikan Bantuan Gizi Anak Rawan Stunting

    access_time23-02-2024 remove_red_eye5033 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 477 Warga Cilangkap Terima Bansos Beras

    access_time23-02-2024 remove_red_eye4273 personNurito
  3. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Cerah Berawan dan Hujan Ringan

    access_time23-02-2024 remove_red_eye3652 personAnita Karyati
  4. Sudin PPKUKM Jakbar Dorong Pelaku UKM Miliki NIB

    access_time23-02-2024 remove_red_eye3595 personTP Moan Simanjuntak
  5. 150 Peserta Ikut Kampanye Germas di Mitra Praja Sunter

    access_time23-02-2024 remove_red_eye3569 personAnita Karyati