You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tiba di Cianjur, Tim Tanggap Darurat DKI Langsung Serahkan Bantuan Logistik #2
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Tiba di Cianjur, Tim Tanggap Darurat DKI Serahkan Logistik

Tim Tanggap Darurat DKI Jakarta akhirnya tiba di Kantor Bupati Cianjur, Jawa Barat pukul 21.00 setelah menempuh perjalanan darat selama lima jam.

Kami dari Pemkab Cianjur berterima kasih sebesar-besarnya kepada Pemprov DKI

Setibanya di lokasi, armada diarahkan menuju gedung pertemuan untuk menyerahkan bantuan logistik kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur.

Pantauan beritajakarta.id, Tim Tanggap Darurat DKI Jakarta yang berjumlah 154 personel dengan sigap menurunkan bantuan logistik secara estafet dari truk pengangkut.

PMI Jakbar Kirim Bantuan Penyintas Gempa Cianjur

Kepala Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan Kabupaten Cianjur selaku Koordinator Logistik, Ahmad Rifai Azhari mengapresiasi dukungan moral dari warga Jakarta bagi masyarakat Cianjur penyintas bencana gempa bumi yang terjadi Senin (21/11) kemarin.

Bantuan ini dinilai wujud rasa empati Pemprov DKI Jakarta untuk membantu penanganan korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur. Selain meringankan beban warga yang tertimpa musibah, bantuan ini juga makin mempererat hubungan antara Pemprov DKI Jakarta dengan Pemkab Cianjur.

“Kami dari Pemkab Cianjur berterima kasih sebesar-besarnya kepada Pemprov DKI Jakarta. Kami merasa senang, bahagia dan bangga atas bantuan ini, sehingga masyarakat Cianjur dapat terbantu," ujar Rifai, Selasa (22/11).

Perlu diketahui, Pemprov DKI Jakarta mengirim Tim Tanggap Darurat dan bantuan logistik untuk membantu warga penyintas gempa bumi di Cianjur.

Berdasarkan data yang diperoleh, bantuan logistik setara Rp 2,1 miliar, terdiri dari perabotan rumah tangga, perlengkapan keluarga dan balita; paket perlengkapan sandang dan kebersihan; perlengkapan medis.

Bantuan logistik lainnya tenda pengungsi, velbed, terpal, matras, kasur lipat, bantal, selimut, makanan siap saji, termasuk peralatan evakuasi dan lain-lain.

Tim Tanggap Darurat DKI beranggotakan 154 personel perwakilan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Gulkarmat, Dinas Sosial, Dinas Kominfotik dan Baznas Bazis DKI Jakarta.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto menyampaikan, Pemprov DKI Jakarta juga mengerahkan 19 unit armada pendukung terdiri dari truk operasional, mobil dobel kabin operasional, ambulans, motor trail roda dua dan bus.

“Pengiriman bantuan logistik dan Tim Tanggap Darurat ini bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. Diharapkan bantuan tersebut dapat mengurangi beban warga penyintas gempa bumi Cianjur,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye7241 personNurito
  2. Warga dan Wisatawan Padati Bazar dan Wahana Hiburan di Pulau Kelapa

    access_time13-04-2024 remove_red_eye5274 personAnita Karyati
  3. Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Toko di Pekayon

    access_time13-04-2024 remove_red_eye5033 personNurito
  4. Pedagang Bunga Tabur di TPU Tanah Kusir Raup Rejeki

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4899 personTiyo Surya Sakti
  5. Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4895 personAnita Karyati