You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 310 Petugas PPSU se-Jakut Dibekali Materi K3
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Petugas PPSU Jakarta Utara Diedukasi tentang K3

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara menggelar kegiatan peningkatan kapasitas dan pelatihan Kerja Bagi Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) mengenai Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Kegiatan yang digelar selama dua hari melibatkan sebanyak 310 perwakilan petugas PPSU dari 31 kelurahan se-Jakarta Utara.

mekanisme kerja yang aman sehingga meminimalisir risiko

Sub Koordinator Urusan Bina Pemerintahan, Bagian Pemerintahan Setko Jakarta Utara, Yogara Fernandez mengatakan, kegiatan digelar dalam dua gelombang di Balai Yos Sudarso, Kantor Wali Kota Jakarta Utara. Pelatihan pada hari pertama menghadirkan peserta perwakilan petugas PPSU kelurahan dari wilayah Kecamatan Kelapa Gading, Koja dan Kecamatan Cilincing.

"Kegiatan digelar Rabu (30/11) dan Kamis (1/12). Peserta hari ke dua merupakan perwakilan dari kelurahan di Kecamatan Penjaringan, Pademangan dan Tanjung Priok," ujarnya, Kamis (1/12).

Petugas PPSU Bersihkan Sisa Genangan di Cawang

Dikatakan Yogara, materi yang disajikan dalam kegiatan tersebut meliputi pengantar peraturan perundang-undangan, identifikasi bahaya dan pengendalian risiko di tempat kerja, Alat Pelindung Diri (APD) dan Alat Pelindung Kerja (APK) serta sistem tanggap darurat.

Sejumlah narasumber yang kompeten seperti Widayani dan Dhian Dharma Prayuda dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (BPSDM PUPR) hadir sebagai pemateri. Adapun materi yang disampaikan lebih menekankan tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

“Beberapa kali terjadi kasus kecelakaan kerja rekan-rekan PPSU. Mudah-mudahan materi ini bisa memberikan pemahaman penggunaan APD dan mekanisme kerja yang aman sehingga meminimalisir risiko," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5871 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. TMII Hadirkan Festival Pulang Kampung di Libur Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5141 personNurito
  3. Sejumlah Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5083 personAnita Karyati
  4. Monas Dikunjungi 78 Ribu Wisatawan pada Hari Kedua Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4979 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. 12.056 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4949 personAnita Karyati