You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Baznas (Bazis) DKI Jakarta Mengadakan Event Jakarta Cinta Disabilitas
....
photo Yudha Peta Ogara - Beritajakarta.id

Baznas (Bazis) DKI Bakal Hadirkan Event Jakarta Cinta Disabilitas

Baznas (Bazis) DKI Jakarta akan melaksanakan event Jakarta Cinta Disabilitas pada 3 Desember 2022 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Selain membantu, event ini untuk mengapresiasi penyandang disabilitas di Jakarta yang terus mengalami kemajuan.

Kemudian kita akan memberikan apresiasi bagi disabilitas inspiratif

Wakil Ketua II Baznas (Bazis) DKI Jakarta, Saat Suharto Amjad mengatakan, kurang lebih 900 disabilitas akan menghadiri event tersebut. Bintang tamu Cahaya Batin dan para disabilitas yang biasa tampil di Terowongan Kendal akan turut memeriahkan acara.

"Kami mengadakan acara, sebagian sudah dilaksanakan, insya Allah puncak acaranya pada 3 Desember di Lapangan Banteng. Jadi sebelum ini sudah ada beberapa acara seperti mendistribusikan Alquran Braile, mendistribusikan Alquran Murotal Digital, dagangan disabilitas, pelatihan content creator dan pelatihan desain grafis," ujar Saat Suharto, di Kantor Baznas (Bazis) DKI Jakarta, Kamis (1/12).

Perolehan Dana ZIS di Jaksel Capai Rp 36,9 Miliar

Selain itu, sambung Saat, pihaknya juga telah melaksanakan pelatihan-pelatihan dan memberikan alternatif pekerjaan bagi para disabilitas. Jakarta juga sudah memiliki pesantren tahfiz khusus disabilitas.

Pada acara puncak di Lapangan Banteng, pihaknya akan menyerahkan enam rumah disabilitas secara simbolis. Selain itu mengadakan Job Fair Disabilitas yang akan diikuti 20 perusahaan BUMD dan swasta.

"Ada pembuatan KTP dan SIM B gratis bagi disabilitas, kita akan ada bazar UMKM disabilitas. Kemudian kita akan memberikan apresiasi bagi disabilitas inspiratif, pemerhati disabilitas dan perusahaan ramah disabilitas," sambungnya.

Masih banyak konten acara lainnya seperti penyerahan lengan bionik, kaki palsu. Pihaknya juga akan mengumumkan jumlah alat bantu dengar, kursi roda, kaki dan tangan palsu yang selama ini sudah disalurkan.

Sekadar diketahui, dalam melaksanakan event ini, Baznas (Bazis) DKI Jakarta bekerja sama dengan Dinas Sosial DKI Jakarta, Disnakertransgi DKI Jakarta, Polda Metro Jaya, Disdukcapil DKI Jakarta dan beberapa instansi lain.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4776 personTiyo Surya Sakti
  2. Tujuh Jenazah Korban Kebakaran Mampang Prapatan Berhasil Diidentifikasi

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3135 personNurito
  3. 85 PPSU Bersih-Bersih Pantai Cikaya

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2971 personAnita Karyati
  4. Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Pelatihan Membatik bagi Disabilitas

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2943 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2924 personAnita Karyati