You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pj Gub silahturahmi dengan Ormas Keagamaan
....
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Pj Gubernur DKI Bersilaturahmi dengan Pengurus Ormas Keagamaan

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono  bersilaturahmi dengan pengurus organisasi keagamaan di antaranya Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Nahdlatul Ulama (NU), di Balai Kota DKI, Kamis (1/12) sore.

usulan menggabungkan seluruh donasi bagi penyintas gempa Cianjur

Ketua Umum MUI DKI Jakarta, KH Munahar Muchtar mengatakan, pertemuan untuk mempererat tali silaturahmi bersama Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

"Dalam pertemuan ini, pengurus ormas keagamaan di Jakarta menyampaikan usulan menggabungkan seluruh donasi bagi penyintas gempa Cianjur yang digalang oleh ormas dan bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta untuk disalurkan," ujar KH Munahar Muchtar.

WMI dan SAR DKI Jakarta Bergabung dalam Operasi SAR Gabungan di Cianjur

Untuk itu, lanjut Munahar, MUI DKI Jakarta mengimbau kepada seluruh pengurus masjid di Jakarta dalam dua Jumat ini dapat menyisihkan 50 persen kotak amalnya khusus membantu penyintas gempa Cianjur.

”Kami sudah mengeluarkan surat maklumat. Satu pintu ada rekeningnya, nanti setelah terkumpul akan disampaikan dan dilepas dari Balai Kota DKI. Kita akan berangkat  bersama menyampaikan donasi ke Cianjur sehingga diharapkan wilayah lain juga melakukan hal serupa," tuturnya.

Ketua DMI DKI Jakarta, KH Makmun Al Ayyubi menjelaskan, pihaknya juga mendukung gagasan yang sangat baik dalam rangka membangun kebersamaan dan soliditas untuk membantu penyintas gempa bumi di Cianjur.

"Ketika kita bergandengan tangan, berjalan bersama sekaligus membangun kepercayaan masyarakat bahwa ini yang mengajak ormas Islam dengan tujuan kemanusiaan," jelasnya.

Ketua PWNU DKI Jakarta, KH Samsul Ma'arif menambahkan, ide penggalangan dana bersama untuk membantu korban gempa di Cianjur, sangat cerdas.

"Kami mengusulkan ini disosialisasikan kepada pengurus masjid dan dilanjutkan ke warga saat sebelum pelaksanaan salat Jumat, bahwa separuh dana kotak amal disisihkan untuk membantu penyintas gempa di Cianjur," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye6652 personNurito
  2. Warga dan Wisatawan Padati Bazar dan Wahana Hiburan di Pulau Kelapa

    access_time13-04-2024 remove_red_eye5098 personAnita Karyati
  3. Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Toko di Pekayon

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4858 personNurito
  4. Pedagang Bunga Tabur di TPU Tanah Kusir Raup Rejeki

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4722 personTiyo Surya Sakti
  5. Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4720 personAnita Karyati