You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 100 Personel Gabungan Gerebek Lumpur di Kali Ciliwung
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

100 Personel Gabungan Gerebek Lumpur di Kali Ciliwung

Sekitar 100  personel gabungan melakukan kegiatan gerebek lumpur di sepanjang Kali Ciliwung di wilayah Kramat Jati dan Pancoran, Jumat (2/12). Kegiatan diawali dengan apel bersama di bantaran Ciliwung, kolong Flyover Kalibata.

M ewujudkan Ciliwung yang bersih dan sehat. 

Personel yang terlibat dalam giat ini dari unsur TNI, Polri, BPBD, BBWSCC, Ambulan Gawat Darurat dan unsur terkait lainnya. Apel dihadiri Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, Asisten Ekbang Jakarta Selatan, Dirjen Bina Operasi Kementerian PUPUR, Ade Nandra,, Kepala BBWSCC, UNDP,  Komunitas Pencinta Ciliwung.

Usai apel bersama, seluruh personel langsung membersihkan bantaran Kali Ciliwung di wilayah Kecamatan Kramat Jati dan Pancoran. Para pejabat terkait juga langsung menyusuri Ciliwung dengan menggunakan enam perahu karet milik TNI, satu unit milik BPBD, satu unit milik Gulkarmat dan satu perahu milik Dinas Lingkungan Hidup DKI. Mereka memonitor langsung pelaksanaan gerebek lumpur di dua lokasi tersebut.

Heru Optimistis Sodetan Kali Ciliwung Rampung April 2023

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengatakan, kegiatan ini hasil kabolrasi jajaran Pemprov DKI dengan Kementerian PUPR, TNI, Komunitas Ciliwung dan masyarakat setempat. Pesan dari kegiatan ini adalah,  bagaimana Ciliwung menjadi ruang publik yang sehat untuk warga Jakarta. Ia hadir mewakili Pj Gubernur DKI, Heru Budi Hartono.

"Dari kegiatan ini konsepnya ingin mewujudkan Ciliwung yang bersih dan sehat. Ini sekaligus mengedukasi masyarakat agar mencintai sungai. Karena sungai ini bukan tempat pembuangan sampah tapi sebagai destinasi," kata Anwar.

Diharapkan, melalui kegiatan ini masyarakat bisa bersahabat dengan sungai dan tidak lagi membuang sampah ke sungai sehingga dapat memicu terjadinya genangan atau banjir.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4086 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3418 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3269 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3248 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3213 personAnita Karyati